Suzuki All New Ertiga Sabet Best Car Of The Year Dan Best Low MPV 2019 Di Otomotif Award

Suzuki All New Ertiga Sabet Best Car of the Year dan Best Low MPV 2019 di Otomotif Award Suzuki All New Ertiga

KabarOto.com - Tabloid Otomotif dari grup Kompas Gramedia kembali menggelar ajang Otomotif Award. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mengapresiasi Agen Pemegang Merek (APM) yang tersebar di Indonesia. Berlokasi di The Sultan Hotel Complex, banyak kategori kendaraan roda dua maupun roda empat yang memenangkan penghargaan ini.

Acara yang digelar pada (28/03) mengumumkan penghargaan paling bergengsi untuk kategori roda empat, Best Car of the Year 2019 yang jatuh kepada All New Suzuki Ertiga. Tidak hanya itu, mobil ini juga mendapat penghargaan Best Low MPV.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Menjadi MPV Dengan Kabin Nyaman Versi ICOTY

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh manajemen dan direksi Tabloid Otomotif, serta kepada seluruh peranan pihak Suzuki di Indonesia. Kepercayaan yang kami terima dari rekan-rekan sekalian telah berhasil mengantarkan salah satu produk andalan kami All New Suzuki Ertiga. Kami sangat terhormat dan bangga menerima penghargaan ini. All New Ertiga kami luncurkan pada 2018 lalu, untuk memenuhi kebutuhan keluarga akan low MPV, yang memiliki kapasitas banyak, nyaman, serta value for money," ungkap Seiji Itayama selaku Presdir PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam sambutannya.

Mobil ini pertama kali muncul saat acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu. Sejak saat itu, mobil dengan kapasitas 7-seater ini menarik minat konsumen di Indonesia.

Baca Juga: Ini Bocoran Tampilan Interior Suzuki Ertiga Sport

Tidak hanya Best Car of the Year loh, Suzuki Ertiga juga menyabet penghargaan untuk kategori Best of Low MPV. Mobil ini ditunjang dengan kabin yang lega, sehingga kenyamanan penumpangnya terjamin.

Untuk memberikan kenyamanan pada konsumen, mobil yang dijual melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini memiliki fitur fungsional, seperti ventilated cup holder, USB charging port, double blower, dan fitur lainnya. Berkat banyaknya fitur Suzuki Ertiga juga meraih penghargaan Best Cabin Insulation pada 2018 lalu.

Menurut data, All New Suzuki Ertiga dalam dua bulan sejak peluncuran perdananya sudah terjual sebanyak 6.772 unit. Dibandingkan dengan keluaran pertamanya pada 2013 silam, perubahan pada eksteriornya dirasa membuat penampilannya lebih segar. Sedangkan interiornya dianggap lebih nyaman oleh konsumen.