POPULAR STORIES

Ini Bocoran Tampilan Interior Suzuki Ertiga Sport

Ini Bocoran Tampilan Interior Suzuki Ertiga Sport

KabarOto.com – Sektor pasar LMPV memang sedang ramai peminat, harga yang terjangkau, dan bisa mengangkut banyak penumpang, jadi salah satu pertimbangan mobil ini untuk dibeli.

Namun, walau lebih cendrung ke penggunaan keluarga, tampilan juga harus diperhatikan oleh para produsen mobil. Makanya banyak pabrikan yang membuat beberapa varian pada model LMPV-nya agar bisa lebih menarik minat pembeli.

Seperti yang dilakukan Suzuki pada Ertiga, mobil yang baru meluncurkan pada 2018 ini, rilis dengan desain yang bisa dibilang paling elegan soal tampilan dibanding kompetitornya. Mulai dari penggunaan lampu LED Projector, gril krom, hingga warna interior beige berpadu wood panel, membuat kesan mewah pada mobil ini.

Baca juga: Suzuki Ertiga Sport Siap Meluncur Di Indonesia, Ini Proyeksi Harganya!

Tetapi, mungkin bukan selera semua orang panel interior dengan warna terang seperti ini. Karena hal itu, Suzuki akan merilis Ertiga Sport dalam waktu dekat tanggal 22 Maret. Dengan sentuhan yang lebih sporti ketimbang versi biasanya, ubahan lumayan banyak terjadi di bagian eksteriornya dan interior. Sebenarnya, eksterior Ertiga Sport ini sudah pernah dipamerkan konsepnya beberapa waktu lalu, namun memang belum versi produksinya.

Penambahan body kit seperti front under spoiler, lalu ada LED DRL pada fog lamp yang mempercantik tampilan saat menyala, side skirt baru, diffuser belakang, serta spoiler model berundak yang tentunya lebih sporti look. Tidak lupa juga emblem “Suzuki Sport” demi mempertegas bahwa ini adalah Ertiga tipe Sport. Penambahan fitur lain adanya kamera mundur, kaca defogger seperti versi GX, dan kabarnya sudah ada ESP (Electronic Stability Programme) loh.

Baca juga: Perjalanan Suzuki Ertiga Diesel Baru Masih Jauh Untuk Indonesia

Mengintip sisi ruang kabin, baluran warna hitam sudah ada bagi yang alergi warna terang karena alasan takut kotor, tidak sporti dan sebagainya. Panel-panelnya sudah dibuat warna gelap, mulai dari dasbor, panel AC, konsol tengah, door trim, hingga jok berbahan fabric-nya yang senada hitam. Uniknya lagi adalah wood panel berwarna coklat tua masih digunakan, dan justru memberi kesan elegan sport seperti mobil-mobil Eropa. Namun, memang tidak secara keseluruhan warna hitamnya, untuk panel pilar A,B,C, plafon, dan sun visor, masih menggunakan warna beige.

Untuk bocoran fiturnya, Ertiga Sport sudah mengusung headunit 2Din berteknologi touch screen ukuran 6,8 inci, sementara untuk pengoperasian AC kini menggunakan model digital.

Nantinya, Suzuki Ertiga Sport akan ditawarkan dalam dua tipe yakni GS dan GT. Dengan harga berkisar Rp 229 juta untuk tipe GS MT, Rp 237 untuk GS AT. Untuk yang varian GT MT, harganya kisaran Rp 245 juta, dan untuk tipe GT AT berkisar Rp 251 juta.

Menarik juga yah Ertiga Sport ini, jadi nggak sabar nunggu rilisnya sob!