POPULAR STORIES

Suzuki Ertiga Sport Siap Meluncur Di Indonesia, Ini Proyeksi Harganya!

Suzuki Ertiga Sport Siap Meluncur di Indonesia, Ini Proyeksi Harganya! Suzuk Ertiga Sport (Instagram)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan bakal memperkuat line-up produk Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) mereka di Indonesia, yakni Ertiga dalam waktu dekat. Di mana Suzuki Indonesia akan meluncurkan varian Ertiga Sport pada 22 Maret 2019 mendatang. Kehadiran varian terbaru Ertiga ini pun diperkuat dengan munculnya teaser mengenai mobil keluarga 7-penumpang itu di sejumlah sosial media.

"Nantikan mobil keluarga terbaru yang didesain khusus untuk Anda keluarga berjiwa sporty. Gaya hidup Anda semakin istimewa dengan tampilan yang membuat Anda bangga memilikinya," tulis Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS.

Baca juga: Perjalanan Suzuki Ertiga Diesel Baru Masih Jauh Untuk Indonesia

Namun sayang, hingga saat ini pihak SIS masih enggan untuk membeberkan secara rinci mengenai kehadiran varian terbaru Suzuki Ertiga tersebut. Termasuk mengenai harga dan juga detail mengenai produk teranyarnya tersebut.

Sejalan dengan itu, menurut informasi yang redaksi KabarOto dapat dari Badan Pajak dan Retribusi Pemerintah DKI Jakarta. Terungkap bahwa pihak pabrikan telah mendaftarkan produk terbaru dari Suzuki Ertiga. Mengutip dari laman resminya, Suzuki Ertiga Sport akan ditawarkan dalam dua tipe yakni GS dan GT.

Untuk harga off the road model GS dengan transmisi manual ditawarkan dengan harga Rp 179 juta, sementara untuk varian transmisi matik seharga Rp 187 juta. Model GT transmisi manual seharga Rp 187 juta off the road dan matik Rp 195 juta.

Baca juga: Suzuki Targetkan Mampu Sabet 11,1% Pangsa Pasar Di 2019

Bila dibandingkan dengan varian GX matik yang saat ini dipasarkan, harga off the road memiliki selisih Rp 50 jutaan. Jika selisih itu ditambahkan ke varian GS dan GT, diproyeksikan harga on the road kedua tipe itu sekira Rp 229 juta untuk tipe GS MT, Rp 237 untuk GS AT dan GT MT, serta Rp 245 jtua untuk tipe GT AT.

Sekadar informasi, Suzuki Indonesia sendiri beberapa waktu lalu sempat menampilkan model konsep Ertiga Sport. Dibandingkan dengan model yang saat ini beredar, Suzuki Ertiga Sport memiliki tampilan yang terlihat lebih sporty berkat tambahan sejumlah aksen.

Berikut daftar harga terbaru Suzuki Ertiga 2019:

All New Ertiga GA MT Rp 196.000.000
All New Ertiga GL MT Rp 215.500.000
All New Ertiga GL AT Rp 226.000.000
All New Ertiga GX MT Rp 229.500.000
All New Ertiga GX AT Rp 240.000.000