POPULAR STORIES

Suzuki Raih Podium Perdana Di MotoGP Musim 2018

Suzuki Raih Podium Perdana di MotoGP Musim 2018 Alex Rins dan Andrea Iannone.

KabarOto.com - Team Suzuki Ecstar MotoGP Raih Podium Perdana di MotoGP musim 2018. Pembalap Suzuki Alex Rins, berhasil meraih podium 3 di GP Argentina, Minggu (8/4/2018).

Banyak peristiwa menegangkan di GP Argentina, bahkan sebelum balap dimulai, salah satunya kondisi cuaca yang berubah, namun kondisi tersebut tidak mempengaruhi fokus Alex Rins dan Andrea Iannone yang siap dengan formasi dan posisi start yang baik.

Alex Rins melakukan start dari posisi ke-5, dan ketika ia mulai beradaptasi dengan ritme balapannya, ia dihadapkan dengan persaingan baris depan yang sengit. Alex Rins mempertahankan posisinya di grup terdepan dan beberapa kali merebut posisi pertama.

Baca Juga: Iannone Anggap Alex Rins Kurang Dewasa

Dengan kondisi drama yang terjadi di sekelilingnya, pembalap berusia 22 tahun tersebut tetap konsentrasi hingga memasuki lap terakhir dengan posisi ketiga. Posisi itu dipegang dengan cemerlang sekaligus menandai hasil terbaiknya di MotoGP.

"Ketika saya memimpin grup terdepan, saya membuat kesalahan kecil, trek itu sangat sulit dengan bagian yang basah, terutama di luar racingline. Seluruh anggota tim telah berupaya dan bekerja keras untuk memperoleh hasil yang menggembirakan ini. Tahun ini kami hadir dengan men

talitas yang lebih kuat, lebih banyak pengalaman, dan motor yang hebat,” paparnya.

Andrea Iannone juga mampu membuat kejutan yang baik pada beberapa lap pembuka. Tanpa terlibat di drama yang terjadi, pada akhir balapan Andea Iannone mampu finish di posisi 8 dengan cukup menggembirakan.

Hal tersebut sangat penting setelah Andrea Iannone berjuang terhadap perubahan-perubahan cuaca yang tidak sesuai dengan ekspektasinya.