POPULAR STORIES

Suzuki Segera Meluncurkan Solio Hybrid

Suzuki Segera Meluncurkan Solio Hybrid Suzuki Solio Terbaru (indianautosblog)

KabarOto.com - Suzuki dikabarkan segera meluncurkan Solio Hybrid yang tampilannya mirip dengan WagonR. dilansir dari indianautosblog, mobil ini berkapasitas 4 sampai 5 penumpang saja. Sokio memiliki panjang sekitar 3.710 mm, lebar 1.625 mm dan tinggi 1.745 mm. Solio memiliki wheelbase 2.480 mm dan ground clearancenya 140 mm.

Suzuki Solio Terbaru (indianautosblog)

(Baca Juga : Honda Jazz Facelift Terbaru Meluncur di India, Harganya ?)

Sedangkan untuk mesinnya, Suzuki Solio ini menggunakan bensin berkode A K12C dengan kapasitas 1.2L 4 silinder yang diklaim mampu menyemburkan tenaga sekitar 89 dk dengan torsi 118 Nm. Suzuki Solio juga dibekali dengan mesin mild-hybrid dengan motor listrik WA05A bertenaga 3 dk dan torsinya 50 Nm dengan sumber tenaga berasal dari baterai Lithium-ion 3 Ah.

Sedangkan untuk Solio full hybrid menggunakan motor listrik PB05A bertenaga 13 dk dengan torsi 30 Nm dan baterai Lithium-ion 4,4 Ah digabungkan dengan varian bensin K12C. Solio konvensional dan Solio mild hybrid akan menggunakan transmisi otomatis CVT. Namun untuk Solio full hybridnya akan menggunakan transmisi manual otomatis 5 percepatan.

Tampak Belakang Suzuki Solio Terbaru (indianautosblog)

Saat ini Suzuki sedang melakukan uji coba terhadap kendaraan ini termasuk juga pengujian terhadap mesin hybrid K12C. Solio juga akan menggunakan platform Heartect namun tidak untuk model yang akan dijual di pasar India.

Berita Terkait

Berita Terkait