POPULAR STORIES

Suzuki Swift Hybrid Dan Sport Meluncur Tahun Ini ?

Suzuki Swift Hybrid dan Sport Meluncur Tahun Ini ? Rendering Suzuki Swift Sport (foto: Indianautosblgo.com)

Kabaroto.com- Menurut laporan yang beredar di Jepang, Suzuki Swift hybrid dan Suzuki Swift Sport akan diluncurkan tahun ini di Jepang. Untuk varian Suzuki Swift hybrid disini bukanlah varian mild-hybrid smart hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang dijual di Jepang, Australia dan Eropa.

Suzuki Swift Hybrid yang dilaporkan adalah yang didukung mesin dari Suzuki Solio Hybrid, yang menggabungkan mesin bensin Dualjet 1.2 liter bertenaga 01 PS dan 118 Nm torsi dipasangkan dengan MGU (motor generator unit) demikian seperti dikutip dari laman Indianautosblog.

Suzuki Swift

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi lima percepatan AGS (AMT), bukan CVT. Berbeda dengan varian hybrid SHVS, Suzuki Swift Hybrid bisa melaju dalam mode listrik penuh pada kecepatan rendah untuk jarak yang terbatas.

Untuk Suzuki Swift Sport bakal didukung mesin bensin 1.4 liter Boosterjet bertenaga 140 hp dan 220 Nm torsi yang menggantikan mesin bensin 1.6 liter N/A VVT. Sayangnya belum jelas transmisi apa yang akan ditawarkan. Berkat penggunaan platform HEARTECT, Suzuki Swift Sport akan memiliki bobot yang lebih ringan dan kekuatan yang lebih baik.

Baca juga: