POPULAR STORIES

Suzuki Swift ST 2008 - City Car Kalem Bertenaga 410 Dk!

Suzuki Swift ST 2008 - City Car Kalem Bertenaga 410 dk! powernya yang sudah 410dk boost 1,2 bar ini masih akan ditingkatkan lagi (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Sekilas, Suzuki Swift berkelir silver ini tak ada bedanya dengan city car lain yang seliweran di jalan umum. Bodi mungil dan bobot enteng merupakan kebanyakan alasan memilih mobil jenis ini untuk aktivitas sehari-hari.

Keuntungan itu dimanfaatkan oleh pemilik keluaran 2008 ini dengan alasan lain, yakni membuat mesinnya agar semakin cepat di lintasan balap.

Adalah Ivan Mucharry Dalitan, sang owner yang membuat mobil ini bisa bersaing dengan mobil balap di kelas 13 detik pada ajang drag race. "Konsepnya daily driven dan high performance. Pertama kali terinspirasi dari Top Fuel Swift untuk time attack di Jepang," ujar pria berkacamata itu.

"Karena high performance engine itu sebetulnya bisa dipakai dimana saja, bisa untuk daily, drag atau untuk touring. Akhirnya saya tertarik mempelajari bagaimana meningkatkan performa mesin tetapi tetap reliable," ujar pria yang berprofesi sebagai residen Orthopaedi dan Traumatologi di sebuah rumah sakit ternama di bilangan Jakarta Pusat.

Baca Juga: Mitsubishi 3000 GT 1999 - Satu-satunya GTO VR4 di Indonesia