POPULAR STORIES

Suzuki Tak Jadi Permak Hayabusa ?

Suzuki Tak Jadi Permak Hayabusa ? Tampilan Suzuki Hayabusa (foto: Suzuki)

Kabaroto.com- Diketahui beberapa waktu lalu ramai perbincangan mengenai perubahan yang akan dilakukan Suzuki terhadap mogenya yakni Suzuki Hayabusa. Namun kabar tersebut seperti dibantahkan, karena menurut data California Air Resources Board (CARB) angka emisi Suzuki Hayabusa masih sama dengan tahun lalu.

Mengutip laman Drive Spark, Kamis (10/8/2017) data tersebut mengindikasikan bahwa Suzuki Hayabusa akan tetap menggunakan mesin yang sama dan tak akan mendapatkan generasi terbaru ataupun ubahan.

Baca Juga:

Bagi para penggemar Suzuki Hayabusa kabar ini menjadi momok buruk. Diketahui para rivalnya seperti Kawasaki H2 dan H2R telah mendapatkan ubahan untuk meningkatkan standar mesin dari motor.

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Suzuki Hayabusa 2018 akan mendapatkan beberapa fitur seperti lampu LED daytime running, kaca depan lebih tinggi, exhaust canister dengan bentuk yang sama dan headlamp dengan desain lebih agresif. Bahkan beberapa rendering yang memperlihatkan segala ubahan Suzuki Hayabusa tersebar luas ke publik.

Jika benar tidak akan berubah, ditahun depan Suzuki Hayabusa masih akan menggendong mesin 1.340 cc empat silinder inline yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 197 hp dan 155 Nm torsi. Mesin tersebut dikombinasikan ke transmisi enam percepatan dengan tiga mode berkendara yang tersedia dan ditambah sistem pengereman ABS.