POPULAR STORIES

Suzuki Targetkan Penjualan All New Ertiga 5.000 Unit Sebulan

Suzuki Targetkan Penjualan All New Ertiga 5.000 Unit Sebulan Suzuki All New Ertiga (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)
KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyiapkan kapasitas produksi All New Suzuki Ertiga hingga 5.000 unit per bulan untuk pasar domestik. Saat ini, kapasitas produksi pabrik Suzuki di Cikarang, Bekasi, baru mencapai 10.000 unit per bulan.
"Untuk memenuhi target penjualan kami telah mempersiapkan kapasitas produksi All New Ertiga sebanyak 5.000 unit per bulan. Angka ini meningkat dibanding pencapaian penjualan rata-rata Suzuki Ertiga selama ini, yakni rata-rata 3.000 unit per bulan," ujar Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research SIS, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, baru-baru ini.
Suzuki Indonesia akan memprioritaskan tipe yang paling laris dipesan konsumen. "Seperti biasanya pada saat mobil baru meluncur, tipe yang paling laris adalah yang tertinggi. Kalau Ertiga adalah tipe GX. Kita telah siap mengantisipasinya," tambah Harold.
Suzuki Indonesia telah menyiapkan berbagai program menarik untuk memikat konsumen meskipun hingga saat ini harga resmi All New Ertiga terbaru belum diumumkan.
Program itu antara lain memberikan hadiah spesial bagi konsumen yang melakukan pembelian (pemesanan) Suzuki Ertiga terbaru di IIMS 2018.
Mengisi segmen Low MPV, Suzuki All New Ertiga akan berkompetisi secara langsung dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Wuling Confero.
Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander adalah rival terberat Suzuki Ertiga, keduanya mencatat penjualan rata-rata di atas 7.000 unit per bulan dalam 2 bulan terakhir.