POPULAR STORIES

All New Ertiga Resmi Meluncur, Harga Masih Dirahasiakan

All New Ertiga Resmi Meluncur, Harga Masih Dirahasiakan Suzuki All New Ertiga (Foto: Deni F/Kabaroto

KabarOto.com- Suzuki All New Ertiga resmi diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Kamis (18/4/2018). Bermain di kelas MPV, Ertiga generasi terbaru ini digadang-gadang menjadi pesaing berat Mitsubishi Xpander.

Yang menarik, dimensi Ertiga terbaru ini ini lebih panjang 13 cm dan lebih lebar 4 sentimeter dari generasi sebelumnya. Dengan rincian dimensi panjang 4.395 mm, lebar, 1.735 mm, tinggi 1.690 mm, wheelbase 2.740 mm dan ground clearance 180 mm.

Melongok ke bagian depan, grill baru dengan aksen crom, fog lamp yang moncong ke dalam dan lebih lebar, lampu depan projector, lampu belakang LED dan spoiler belakang yang menambah kesan elegan dari Ertiga generasi terbaru ini.

Baca Juga: All New Suzuki Ertiga Siap Meluncur, Harga Naik Sedikit Sob!

Sesuai dengan julukannya sebagai The New Urban MPV, All New Ertiga tampil dengan desain yang benar-benar berbeda seperti aksen pola kayu pada panel interior, setir kemudi dan trim pintu. Kemudian sistem audio touchscreen dengan koneksi Bluetooth dan speedometer dan tachnometer backlit.

Selain kenyamanan, keselamatan berkendara juga terjamin dengan fitur safety seperti sensor parkir mundur, imobilizer, alarm keamanan, sistem airgbag SRS (untuk pengemudi dan penumpang di depan).

Untuk dapur pacu, All New Ertiga dibekali mesin berkubikasi 1,500cc K15B DOHC VVT 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 104,7 dk/6000 rpm dan torsi 138 Nm/4.400 rpm yang disalurkan dengan transmisi 5-percepatan manual (MT) dan 4-percepatan automatic (AT).

Baca Juga: Wow.. Suzuki Ertiga Lawas Diskonnya Gokil, Bro!

All New Ertiga hadir dengan tujuh pilihan warna, rinciannya dua warna baru dan empat warna lama. Dua warna baru di antaranya, Magma Grey Metallic dan Glorious Brown Pearl Metalic. Sedangkan lima warna lainnya; Silky Silver Metallic, Cool Black Pearl Metallic, Snow White Pearl, Burgundy Red Pearl dan Radian Red Pearl.

Sayangnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih merahasiakan nominal harga satu unit All New Ertiga. Direktur Pemasaran SIS, Donny Saputra, mengatakan, soal harga akan diumumkan secara terpisah.

Namun demikian, ia memastikan mobil tersebut sudah bisa dipesan oleh masyarakat di Tanah Air. Besaran tanda jadi yaitu sebesar Rp5 juta.

"Booking fee Rp5juta. Harganya lebih tinggi dari yang lama atau tidak, belum bisa kami sebutkan, "papar Doni.