POPULAR STORIES

All New Suzuki Ertiga Siap Meluncur, Harga Naik Sedikit Sob!

All New Suzuki Ertiga Siap Meluncur, Harga Naik Sedikit Sob! All New Suzuki Ertiga (Istimewa)

KabarOto.com - Kabar mengenai peluncuran generasi terbaru dari Suzuki Ertiga di Indonesia semakin santer. All New Ertiga segera meluncur, bahkan kabarnya harga yang ditetapkan bakal ada sedikit kenaikan.

Diperkuat dengan tertangkap kamera unit yang sedang diuji, yang diduga di kawasan Cikarang, Bekasi beberapa waktu lalu. Belakangan, dealer Suzuki di Jakarta pun mulai gencar untuk menawarkan Ertiga terbaru ke konsumen.

Baca juga: Suzuki Ignis Sport Edition Hadir Lebih Eksklusif

Untuk memastikan kabar tersebut, KabarOto pun mencoba menggali lebih dalam mengenai kehadiran Suzuki Ertiga terbaru dengan mengunjungi salah satu dealer Suzuki di bilangan Jakarta Timur. Bak gayung bersambut, sales yang enggan disebutkan namanya tersebut membenarkan bahwa Suzuki Ertiga terbaru bakal meluncur pada 19 April 2018 mendatang bersamaan dengan gelaran IIMS 2018.

"Benar pak, Suzuki Ertiga terbaru akan meluncur tanggal 19 April nanti," ujarnya saat ditemui tim KabarOto, Senin (16/4/2018).

Lebih lanjut sales tersebut pun menjelaskan bahwa proses peluncuran sendiri akan dilakukan bersamaan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS), 19-29 April 2018. "Jika bapak ingin melihat Suzuki Ertiga terbaru secara langsung, nanti kita akan berikan tiket IIMS," jelasnya.

Saat dikonfirmasi lebih jauh, Ia pun mengungkapkan bahwa All New Suzuki Ertiga akan dijual dengan harga tertinggi sekitar Rp 240 juta. Harga tersebut naik Rp 9 juta jika dibandingkan dengan harga Ertiga lawas dengan tipe tertinggi yakni Suzuki Ertiga GX AT (ABS) yang dibanderol Rp 231 juta.

Spyshot All New Suzuki Ertiga
Spyshot All New Suzuki Ertiga (Istimewa)

Namun sayang hingga berita ini ditulis, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih enggan membeberkan secara rinci mengenai All New Suzuki Ertiga yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Meski begitu, dalam undangan yang diterima redaksi KabarOto, Suzuki Indomobil Sales akhirnya memastikan jadwal peluncuran All New Ertiga. Dalam undangan tersebut tertulis, Suzuki bersiap meluncurkan 'New Product Global World Premiere'.

Jika melihat gambar yang tengah ramai diperbincangkan warganet, All New Suzuki Ertiga bakal memiliki beragam ubahan. Mulai dari platform, tampang, fitur sampai usungan mesin. Bahkan, pada TVC nanti Suzuki mengedepankan slogan 'New Urban MPV' sebagaimana Suzuki Ignis yang merupakan SUV-nya kaum Urban.

Well.. penasaran dengan penampakannya? Kita tunggu bersama ya..