Suzuki Wagon R Baru Siap Diproduksi November 2018

Suzuki Wagon R Baru Siap Diproduksi November 2018 Suzuki Wagon R hadir di Tokyo Auto Show (Indianautosblog)

KabarOto.com - Maruti Suzuki India dikabarkan akan mulai memproduksi Suzuki Wagon R generasi terbaru pada November 2018. Rencananya mobil tersebut akan diperkenalkan pada awal 2019.

Dilansir Indianautosblog, produksi mobil tersebut akan berbeda dengan Jepang. Maruti Suzuki tidak akan menggunakan platform HEARTECT yang juga digunakan pada Baleno, Ignis, Swift dan Dzire. Hal tersebut dilakukan guna menekan biaya produksi. Suzuki Wagon R akan dijual lebih murah dibandingkan Baleno dan Ignis

Maruti Suzuki Wagon R tidak akan menggunakan platform HEARTECT (indianautosblog)

Baca Juga : Tinggalkan Cina, Suzuki Luncurkan Vitara Baru

Mobil dengan kode produksi YCA ini akan menggunakan platform terbaru dari model pendahulunya, yang dilengkapi beberapa fitur keselamatan, dia semisal pada rangkanyanya sudah memenuhi norma standar untuk keselamatan pejalan kaki, kantung udara, sabuk pengaman, sistem peringatan kecepatan, sistem sensor parkir mundur dan penguncian central locking manual yang akan menjadi standar wajib pada mobil baru.

Interior Maruti Suzuki Wagon R kemungkinan akan sama dengan yang ada di Jepang (Indianautosblog)

Untuk dapur pacunya, Maruti Suzuki membekali Wagon R terbaru dengan mesin tiga silinder 1.0 liter K10 yang juga digunakan pada model pendahulunya. Mesin ini diperkirakan mampu menyemburkan tenaga 67 dk dengan torsi 90 Nm dan akan ditawarkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan AMT 5 percepatan.

Sebelumnya Maruti Suzuki juga berencana akan membuat varian Wagon R 7 penumpang namun proyek tersebut untuk sementara ditunda waktu karena dianggap kurang menjanjikan.

Dengan akan dimulainya produksi Suzuki Wagon R terbaru ini, maka konsumen Suzuki di Tanah Air akan berkesempatan mendapatkan Karimun Wagon R dengan tampilan baru, namun mesinnya tidak mengalami perubahan. Jadi kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.