POPULAR STORIES

Suzuki Yakin Dua Model Ini Bisa Terjual 6.500 Unit Per Bulan

Suzuki yakin Dua Model Ini Bisa Terjual 6.500 Unit Per Bulan Suzuki Ertiga

KabarOto.com - Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) sudah ditetapkan oleh pemerintah. Masyarakat yang ingin membeli mobil baru, ini merupakan waku yang tepat. Agen Pemegang Merek (APM) pun optimis, penjualan mereka akan merangkak naik, setelah sempat terpuruk akibat pandemik Covid-19.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) salah satu yang menyatakan optimis. 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, menuturkan, saat ini ada 2 model yang mendapatkan insentif, yaitu Suzuki Ertiga dan XL7. Dengan insentif ini, diharapkan kedua model bisa terjual 6.250-6.500 unit per bulan.

Baca Juga: Suzuki Akan Segarkan Beberapa Mobil Tahun Ini

"Secara kalkulasi kami sudah melakukan studi, kemungkinan ada kenaikan kira-kira 20%. Ini adalah estimasi kami," terang Donny, saat diskusi virtual dengan media nasional, beberapa waktu lalu.

Dengan adanya insentif PPnBM ini, menurut Donny bakal memicu daya beli masyarakat, karena harganya yang terjangkau. "Dampaknya seperti efek bola salju, jadi memicu konsumen untuk melakukan pembelian," tambah Donny.

Suzuki mencatatkan, pada 1 - 4 Maret sejak PPnBM diberlakukan, ada lonjakan penjualan sampai 42%.

"Kami masih evaluasi seiring berjalannya waktu," terangnya. Data yang disebutkan ini bersifat sementara.

Baca Juga: Suzuki Optimis, PPnBM Bisa Naikkan Penjualan 20 Persen

Donny pun menerangkan, dengan PPnBM ini ditargetkan Suzuki dapat menguasai 13% pangsa pasar otomotif nasional.

Sementara itu, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memiliki prediksi, penjualan tahun 2021 akan mencapai angka 750 ribu uni.

"Jika mengacu kepada target market share sebesar 13%, penjualan mobil suzuki akan berada di 97.500 unit," tambah Donny.