POPULAR STORIES

Tabrak Miguel Oliviera, Marc Marquez Siap Dapat Hukuman Lebih Berat

Tabrak Miguel Oliviera, Marc Marquez Siap Dapat Hukuman Lebih Berat Insiden Marc Marquez tabrak Miguel Oliviera di MotoGP Portugal (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Marc Marquez kembali berulah di seri perdana MotoGP 2023 yang digelar di Portugal. Ia menabrak Miguel Oliviera saat bernafsu menyalip pembalap di depannya.

Secara lmdetail, insiden tersebut terjadi saat Marquez melakukan manuver agresif di tikungan ketiga, untuk berada di depan, setelah dilewati beberapa pembalap usai start.

Marquez sempat menyenggol Jorge Martin, sebelum menabrak Oliviera, yang menyebabkan keduanya terjatuh dan tidak mampu melanjutkan balapan. Akibat kecelakaan tersebut, Oliviera mengalami luka-luka di tangannya, sedangkan Marquez mengalami patah tulang metacarpal di tangan kanannya.

Baca Juga: Hasil MotoGP Portugal 2023 : Francesco Bagnaia Raih Kemenangan

Insiden tersebut terjadi saat Marquez melakukan manuver agresif di tikungan ketiga

Marquez mendapatkan sanksi dua long lap penalty. Dalam laman resmi MotoGP, pembalap Honda itu terbukti bersalah karena gerakan agresifnya yang membahayakan pembalap lain.

"Marc Marquez telah diberikan dua long lap penalti untuk balapan hari Minggu di GP Argentina karena terlalu agresif dan menyebabkan kecelakaan yang melibatkan pembalap Miguel Oliveira," demikian pernyataan resmi MotoGP.

Sementara itu, Marquez mengungkapkan, dirinya menerima hukuman tersebut. Jika sanksi yang diterima lebih berat, ia mengaku siap menerimanya.

Baca Juga: Usai Kecelakaan Di Sprint Race MotoGP Portugal 2023, Enea Bastianini Mengalami Patah Tulang Belikat

"Sudah dijelaskan saya dapat hukuman double long lap penalty. Tapi, jika nanti hukuman yang saya terima lebih berat, saya siap menerima karena itu kesalahan saya," jelas Marquez.

Selain itu, Marquez secara terbuka telah menyampaikan permintaan maaf ke Oliveira, tim dan seluruh pedukungnya di Portugal.

"Secara pribadi saya meminta maaf ke Oliviiera, timnya, dan penggemarnya di Portugal. Saya telah dihukum atas kesalahan, dan saya sepenuhnya setuju," ungkap Marquez.