Tabrak Porsche 99X Electric, Mitch Evans Menang Di Meksiko

Tabrak Porsche 99X Electric, Mitch Evans Menang di Meksiko

KabarOto.com - Memenangkan balapan ABB FIA Formula E seri empat di Meksiko, (15/2), Mitch Evans (Panasonic Jaguar Racing), juga sekaligus mengamankan posisi sementara klasemen Juara Dunia dengan 47 poin.

Padahal Evans tak start dari posisi terdepan, adapun pemimpin lomba di garis start adalah Andre Lotterer (Tag Heuer Porsche Formula E Team). Sayangnya Lotterer tak finis akibat Porsche 99X Electric alami kendala karena tunggangannya dipaksa berebut masuk tikungan pertama selepas start dan bersenggolan dengan Evans.

Baca juga: BMW i Lanjut Kawal ABB FIA Formula E



"Hasil ini merupakan bukti besar bagi tim dan kerja keras mereka sejak masalah kami di Santiago - akhir pekan yang luar biasa bagi tim. Penampilan luar biasa dengan kecepatan Jaguar I-TYPE 4, tidak hanya lebih dari satu putaran, tetapi seluruh balapan. Setelah menyalip dari dekat dengan André Lotterer di tikungan pertama saya memimpin dan kemudian fokus tetap tenang," ujar Evans.



Finis posisi dua adalah Antonio Felix da Costa (DS Techeetah), hanya terpaut 4,217 detik. Sedangkan posisi tiga adalah Sebastien Buemi (Nissan E.Dams) dengan terpaut 6,181 detik. Adapun Evans menyelesaikan balapan selama 46:42,093 detik.

Lotterer mengakui sangat kecewa dengan insiden awal di tikungan pertama yang membuat bodi mobil 99X Electric bernomor 36 tersebut rusak dan mengganggu performa mobil.



"Tentu saja hasil ini tak diharapkan. Saya berusaha dengan kendala wheelspin di start serta Evans menabrak saya di tikungan pertama. Hal tersebut membuat kehilangan banyak waktu. Balapan yang menegangkan dan banyak insiden. Setelah banyak tabrakan, mobil benar-benar rusak dan harus menepi. Saya akan kembali membalas kekalahan ini di Maroko," sahut Lotterer.

Sedianya seri kelima di Maroko akan berlangsung di kota Marrakesh pada 29 Februari mendatang. Kota di barat daya Maroko ini akan menggelar balap Formula E untuk keempat kalinya.

Berita Terkait

Berita Terkait