POPULAR STORIES

Tahap Uji Final, Porsche Panamera Terbaru Bakal Debut Perdana Di Dubai Akhir Tahun Ini

Tahap Uji Final, Porsche Panamera Terbaru Bakal Debut Perdana di Dubai Akhir Tahun Ini Tahap Uji Final, Porsche Panamera Terbaru Bakal Debut Perdana di Dubai Akhir Tahun Ini (Porsche AG)

KabarOto.com - Sesaat sebelum peluncurannya, Panamera baru sedang menyelesaikan test drive terakhirnya. Di Barcelona dan sekitarnya, para insinyur sedang memeriksa detail akhir dari generasi model baru tersebut.

Sedan sport tersebut telah menyelesaikan sebagian besar prosedur pengujian, mobil sport 4 pintu tersebut diwajibkan menunjukkan kualitasnya di 4 benua. Misalnya, pengujian di AS memeriksa kinerja drivetrain di ketinggian tinggi dan tingkat oksigen rendah, atau verifikasi kinerja sistem pendingin mesin dan AC dalam kondisi panas ekstrem.

Di Skandinavia, Panamera dikendarai pada suhu yang sangat rendah, di Afrika Selatan, mereka diharuskan menguasai kondisi jalan yang sulit, dan di Asia, kelembapan udara yang tinggi dan kemacetan lalu lintas di kota-kota besar menimbulkan tantangan tersendiri.

Baca Juga: Porsche Ciptakan Inovasi Bahan Bakar Ramah Lingkungan Direct Air Capture

“Kami menguji setiap mobil baru secara intensif untuk memenuhi permintaan kami, tentu saja permintaan pelanggan kami di seluruh dunia,” kata manajer pengembangan Marcel Hönemann.

“Setelah menawarkan tiga E-Hybrid untuk Panamera generasi kedua, kami akan menambahkan plug-in hybrid keempat di Panamera baru. Ini adalah respons kami terhadap banyaknya permintaan dari pelanggan kami. Kami meningkatkan performa hingga 70 persen hanya dengan menggunakan tenaga listrik dibandingkan pendahulunya,” sambung Marcel.

Energinya disediakan oleh baterai bertegangan tinggi dengan kapasitas jauh lebih tinggi yaitu 25,9 kWh. Pengisi daya terpasang dengan daya 11 kW mempersingkat waktu pengisian daya meskipun kandungan energinya meningkat.

Baca Juga: Galeri All New Porsche Cayenne (Gen 3)

Panamera tersebut dilengkapi dengan sasis dan sokbreker baru sebagai standar, yang dapat mengatur tahap kompresi dan rebound secara independen satu sama lain.

Pihaknya akan mengenalkan Panamera anyar ini secara perdana di Icons of Porsche Festival di Dubai pada 24 November 2023. Mobil tersebut akan dipamerkan kepada peserta festival pada 25-26 November 2023.