POPULAR STORIES

Tahun 2021, Audi Bakal Punya Teknologi Pencahayaan Baru

Tahun 2021, Audi Bakal Punya Teknologi Pencahayaan Baru Sumber Foto : Audi

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, Audi akan memperkenalkan tekologi pencahayan baru pada 2021 mendatang. Teknologi ini adalah organic light-emitting diode (OLED) yang dapat dikonfigurasi.

Insinyur dan perancang sudah mengerjakan sistem OLED lebih canggih guna menawarkan keamanan yang ditingkatkan serta animasi dan gaya yang lebih menarik. Pada awal Desember, tiga eksekutif Audi mempersentasikan tentang rencana Audi untuk sistem lampu depan dan belakang selama beberapa tahun ke depan.

Baca Juga : Audi A3 Sportback 45 TFSI E Bisa Menantang Sportscar

Pihak Audi sendiri akan mengaplikasikan teknologi baru ini di Audi Q5 2021 mendatang. “Di Q5, anda memiliki tiga OLED ini, masing-masing hadir enam segmen, jadi kami memiliki 18 bidang piksel dan dengan itu Anda bisa membuat tanda berbeda ini di lampu belakang Q5,” ungkap Cristoph Haussinger selaku desain pencahayaan eksekutif Audi.

Teknologi OLED ini juga membuat banyak peluang untuk menggunakan lampu sebagai sarana komunkasi lebih atraktif dengan pengguna jalan lainnya. Contohnya saat mobil mendapati informasi di depan ada kecelakaan atau jalan licin, sistem secara otomatis akan membentuk visual sesuai keadaan melalui lampu belakang.

“Sekarang dengan OLED, Anda menciptakan cahaya yang sangat homogen di atas teknologi lainnya. Dengan OLED dapat membuatnya lebih terang atau gelap, dan dapat membuat tampilan sesuai dengan selera,” ungkap Michael Kruppa selaku Kepala Fungsi Pencahayaan dan Inovasi.

Baca Juga : Audi Pakai Mobil Listrik Di Reli Dakar 2022

Teknologi OLED di Audi Q5 2021

Kelebihan lainnya adalah teknologi ini bisa dipadukan dengan Car-to-X Communication yang berfungsi agar mobil bisa berkomunikasi dengan kendaraan lain. Ketika ada mobil lain yang memancarkan infromasi, kendaraan lain bisa menampilkan informasi yang di depannya dan memberi tahu ke pengemudi belakang.

Selain kemampuan untuk berkomunikasi dengan pengguna jalan lain, Audi mengatakan OLED merupakan teknologi efisien dan elemen pencahayannya hanya setebal satu milimeter. Secara keseluruhan, perusahaan mengatakan bahwa teknologi baru ini cocok untuk mengeksekusi bentuk desain lampu baru dan serbaguna.

Berita Terkait

Berita Terkait