Tahun Depan BMW M8 Competition Bakal Diluncurkan

Tahun Depan BMW M8 Competition Bakal Diluncurkan Tidak hanya berhenti pada bagian mesin saja, BMW M8 Competition kabarnya juga akan diberikan sistem all-wheel drive terbaru, transmisi 8-speed automatic, dan Active M Differential (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Meski BMW M8 belum diluncurkan secara resmi, namun pabrikan Jerman tersebut sedang mengembangkan BMW M8 Competition. Mobil berperforma tinggi itu kabarnya akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang.

Salah satu member BMW blog yang hadir di pameran Paris mengatakan, pabrikan BMW memang sedang menyiapkan M8 Competition dan diluncurkan tahun depan.

Rumor tersebut diamini setelah salah satu member dari bimmerpost yang menunjukkan varian-varian BMW 8 Series. Varian tersebut yaitu 840i, 840d dan M850i yang keduanya sudah diperkenalkan. lalu M8, dan M8 Competition.

Baca Juga: Siap-siap, Mobil Konsep BMW X7 Diproduksi Tahun Depan

Seperti M Competition lainnya, BMW M8 Competition akan diberikan beberapa perbedaan yang mencolok dibandingkan BMW M8 versi standar. Contohnya komponen eksterior seperti bahan serat karbon, kemudian komponen rem berbahan keramik diikuti kaliper berkelir kuning, dan lainnya.

Kabarnya, BMW M8 Competition tetap dibekali mesin V8 4.400cc twin-turbo seperti versi biasanya. Mesin ini juga digunakan pada BMW M5 Competition, yang menghasilkan tenaga 617 Dk dan torsi sebesar 750 Nm.

BMW M8 Competition kabarnya juga akan diberikan sistem all-wheel drive terbaru, transmisi 8-speed automatic, dan Active M Differential. Sasis dan komponen suspensi terbaru juga disematkan untuk improvisasi pengendalian.