POPULAR STORIES

Tahun Depan, Nissan Mulai Pasarkan Mobil Listrik Mungil Di Jepang

Tahun Depan, Nissan Mulai Pasarkan Mobil Listrik Mungil di Jepang

KabarOto.com - Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan bahwa mereka berencana memulai penjualan minivehicle all-electric di Jepang pada awal tahun 2022.

Kendaraan tersebut merupakan bagian dari proyek bersama dengan Mitsubishi Motors Corporation yang dikembangkan oleh NMKV Co., Ltd. Adapun NMKV adalah perusahaan patungan antara kedua perusahaan yang bergerak dalam perencanaan produk dan manajemen proyek untuk kendaraan mini yang dijual di Jepang.

Baca Juga : All New Nissan Note Aura Nismo Mulai Dipasarkan Di Jepang

Minivehicle yang direncanakan ini bertujuan untuk mendefinisikan kembali kategori mobil populer di Jepang, yang menampilkan akselerasi instan, pengendaraan yang mulus, dan ketenangan kabin yang merupakan karakteristik utama kendaraan listrik.

Diklaim mengusung kapasitas baterai 20 kWh, EV minivehicle memiliki driving range yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di Jepang.

Selain penggunaan mobilitasnya, kendaraan dapat menyediakan listrik dari baterainya ke rumah, dan dalam keadaan darurat dapat bertindak sebagai sumber daya bergerak.

Baca Juga : Nissan Terra Dapat Penyegaran Produk Di Thailand

Perihal dimensi, dikemas panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.655 mm. Minivehicle telah dirancang memberikan pengendaraan dan penanganan yang mudah di lingkungan lalu lintas yang sering macet di Jepang.

Untuk harganya sendiri diperkirakan mulai dari sekitar 2 juta yen atau setara Rp260 jutaan.

Sebagai informasi, Nissan akan terus mengembangkan teknologi elektrifikasi dan memperluas jajaran model kendaraan listrik, yang bertujuan agar setiap model baru yang diperkenalkan di pasar utama akan dialiri listrik pada awal 2030-an.