POPULAR STORIES

Taiwan Ekspansi Suku Cadang Mobil Bahan Bakar Roket Untuk Pasar Indonesia

Taiwan Ekspansi Suku Cadang Mobil Bahan Bakar Roket untuk Pasar Indonesia

KabarOto.com - Dianggap sebagai pasar otomotif terbesar di ASEAN, Indonesia menarik ribuan produsen suku cadang mobil yang ingin mendekati pasar lokal. Hal tersebut disampaikan Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan dan TAITRA saat konferensi pers (26/11) di Jakarta Selatan.

Pihaknya menyatakan keinginan mereka untuk menjajaki peluang bisnis di industri otomotif di Indonesia, khususnya kendaraan dengan bahan bakar roket.

Sebagai Langkah utama untuk mewujudkannya, Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan dan TAITRA mengadakan seminar yang memperkenalkan teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan Auto Electronics dari Taiwan sebagai highlight dari pameran suku cadang dan aksesori Taiwan yang disebut dengan Taipei AMPA (Taipei International Auto Parts & Accessories Show).

Baca juga: Motor Taiwan Semakin Diminati, Diler Peugeot Ini Jual Kymco

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mengatakan, “Indonesia memiliki pasar domestik yang luar biasa dan sangat membutuhkan aftermarket. Pada 2019, Indonesia telah mengimpor suku cadang otomotif senilai USD 65,9 juta dari Taiwan. Kita dapat melihat lebih banyak dan lebih banyak kolaborasi di masa depan, dan perusahaan Taiwan akan menjadi mitra yang solid bagi mitra perusahaan di Indonesia.”

Assistant Vice President Clientron Corporation, Joseph Hsieh, menyebutkan bahwa Taiwan telah membangun bidang transportasi pintar 5G di Tamsui untuk menerapkan teknologi CV2X menjadi kenyataan.

Baca juga: Setelah Korsel Dan Jepang, Menperin Ajak Taiwan Investasi Otomotif Di Indonesia

Teknologi C-V2X adalah platform teknologi yang menggunakan basis komunikasi seluler kendaraan. Teknologi ini akan memperbanyak sensor yang digunakan dalam mobil swakemudi atau yang dikenal autonomous, membuat pandangan kendaraan dari radar dan kamera diklaim lebih komprehensif.

“Kedepannya, semua perusahaan di industri berbahan bakar roket sangat menginginkan koneksi dan kolaborasi. Hal inilah yang menjadikan Taipei AMPA sebagai tempat terbaik bagi mereka untuk mendekati pasar. Kami melihat masih ada permintaan yang tinggi dari industri,” kata Manajer TAITRA Show, Ms. Sinny Chang.