POPULAR STORIES

Motor Taiwan Semakin Diminati, Diler Peugeot Ini Jual Kymco

Motor Taiwan Semakin Diminati, Diler Peugeot Ini Jual Kymco Diler Pugeot dan Kymco di kawasan Cipete Jakarta Selatan

KabarOto.com - Kymco ingin membuktikan eksistensinya sebagai produsen motor matik di Indonesia. Mereka membuka diler baru di kawasan Cipete, Jakarta Selatan di bawah naungan PT. Stokewood Motocycle Retailindo.

Diler ini, sebelumnya hanya menjual motor-motor Peugeot, dan saat pandemik Covid-19 penjualan mencapai 8 unit satu bulan. Suatu pencapaian yang luar biasa, merek Eropa yang masuk ke dalam kelas menengah ke atas bisa dan terjual di tengah kondisi ekonomi yang sangat lemah.

Baca Juga: Kymco Indonesia Luncurkan Dua Motor Baru, Ini Harganya

Tak puas menjual merek Prancis, Stokewood melihat pasar Kymco semakin diminati. Diler ini pun menjual produk-produk asal Taiwan. "Kita tertarik, karena Kymco salah satu sejarah matik pertama di indonesia," terang Adhitya Hendraputra, Direktur Utama PT. Stokewood Motocycle Retailindo. Kymco pernah ada di Indonesia,

Bukan tanpa alasan mereka ingin menjual Kymco, keputusan mereka diambil setelah bertanya kepada berbagai pihak, tentang kenyamanan dan kualitas Kymco, serta fitur-fitur yang disematkan. "Dari situ kita lihat harga cukup bersaing di level ini," tambah Adhit, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Mereka pun mencoba melakukan pendekatan kepada Kymco. Setelah berbicara bisnis, ternyata posisi Kymco sama dengan Peugeot. "Cara pengembangannya sama, dari situ bisa garap Kymco," ungkap Adhitya penuh percaya diri.

Diler ini menghadirkan berbagai line-up seperti Kymco Like 150i, Racing King 150i, K-XCT 200i, Downtown 250i dan Xciting 400i, Kymco GP 125, Kymco X-Town.

Selain line up Scooter dan Maxi Scooter, ada juga line up Kymco ATV seperti Kymco MXU 150, MXU 250, MXU 300R, MXU 450i, MXU 700i, Maxxer 450i dan UXV 450i.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Kymco X-Town 250i Yang Dibanderol Rp62,5 Juta

Diler Kymco Stokeswod juga ada bengkel yang menangani dua merek motor ini, buka setiap hari Senin – Jum’at pukul 09.00 – 16.30 Wib, sedangkan hari Sabtu pukul 08.30 – 14.30 Wib.

"Bengkel bisa masuk Kymco juga, selama mereka (Kymco Indonesia) bisa support, sales, service dan spare part bisa kami penuhi," terangnya.

Stokeswood sudah mulai menjual Kymco sejak mei 2020 lalu, Downtown 250 cc yang menjadi andalannya sudah laku 4 unit.

“Kalau target sebulan jualan itu agak susah kalau bicara skutik besar, tapi ada saja yang datang untuk beli,” terangnya.