Tak Hanya BMW, Penjualan MINI Juga Ikut Naik

Tak Hanya BMW, Penjualan MINI Juga Ikut Naik

KabarOto.com - Pada semester pertama tahun ini, 1.17,292 kendaraan BMW diantar ke para pelanggan di seluruh dunia, menurutnya, angka penjualan naik sebesar 39,9% dibandingkan periode sebelumnya.

Tiga kendaraan dengan penjualan global terbanyak termaksud BMW Seri 3 dengan pertumbuhan hampir dua kali lipat, naik 49,1%, lini lengkap kendaraan BMW X3 dengan pertumbuhan hingga 43,9%, khususnya dengan 3 pilihan mesin, ICE, PHEV dan Full EV-, dan BMW Seri 5 dengan pertumbuhan penjualan hingga 33,3% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Baca juga: Laporan Penjualan BMW Group Kuartal Pertama 2021

Masih dari grup BMW, semester pertama tahun 2021 ini, MINI menjual kendaraan hingga 157.799 unit di seluruh dunia, atau naik 32,6%. Peningkatan penjualan yang cukup berarti ditunjukkan oleh ketertarikan pelanggan global terhadap kendaraan listrik dari MINI.

Penjualan MINI SE dan MINI Countryman PHEV mewakili penjualan global dari merek MINI hingga 15% di semester pertama ini. Performa penjualan BMW Group yang sangat baik juga terjadi di berbagai belahan dunia dengan permintaan yang kuat di Tiongkok yang membukukan pertumbuhan 41,9% atau total 467,064 unit kendaraan dihantarkan ke pelanggan.

Baca juga: BMW Indonesia Dukung Kegiatan Balap Di Rumah 2021

Di negara Asia lainnya, Korea Selatan juga membukukan performa penjualan yang sangat baik dengan pertumbuhan melewati +34,6% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.