BMW Indonesia Dukung Kegiatan Balap Di Rumah 2021

BMW Indonesia Dukung Kegiatan Balap di Rumah 2021

KabarOto.com - BMW Indonesia kembali mendukung kejuaraan SIM Racing Esports, Balap di Rumah Season 2 tahun ini. Kompetisi tersebut dimulai dari tanggal 3 Juli sampai 1 Agustus.

Balap tersebut diklaim telah dibuka oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat sekaligus Ketua MPR-RI, Bambang Soesatyo dan mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari IMI.

Adapun kendaraan resmi yang digunakan di Balap di Rumah Season 2 2021 ini adalah BMW M4 GT4. Hingga Rabu (14/07), 155 pembalap virtual atau peserta BDR siap untuk berkompetisi.

Baca Juga: Resmi Meluncur Di Indonesia, Ini Harga The New BMW M3 Dan M4

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, "Konsep tersebut semakin relevan dengan visi global BMW, bekerja sama erat dengan komunitas SIM Racing yang berkembang pesat, membantu meningkatkan industri ke tingkat yang lebih profesional."

Pihaknya mengklaim bekerja sama dengan platform simulasi iRacing dan rFactor 2, mobil balap terintegrasi BMW seperti BMW M8 GTE, BMW M4 GT4 dan BMW M2 CS Racing ke dalam simulasi serealistis mungkin. "Sekarang kami menambahkan BMW M4 GT4 sebagai mobil baru dan Assetto Corsa Competizione," imbuhnya.

Baca Juga: Seperti Apa Penjualan BMW M Series Sejak Generasi Awal Hingga Sekarang?

Kejuaraan dilakukan sebanyak 4 putaran dtambah satu kali test race mulai 3 Juli di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria. Putaran pertama digelar pada Minggu, 11 Juli di sirkuit yang sama.

Selanjutnya putaran ke-2 pada Minggu, 18 Juli di Silverstone, Inggris, putaran ke-3 pada Minggu, 25 Juli di sirkuit Laguna Seca, Amerika, dan seri penutup akan dilaksanakan di sirkuit Nürburgring, Jerman pada Minggu, 1 Agustus.

Event balap simulator BDR ini dapat disaksikan secara live streaming di akun Youtube Balap Di Rumah (Link YouTube BDR).