POPULAR STORIES

Tak Hanya Domestik, Suzuki Bakal Ekspor XL7 Ke 29 Negara

Tak Hanya Domestik, Suzuki Bakal Ekspor XL7 ke 29 Negara Foto: Kipli

KabarOto.com - XL7 merupakan unit terbaru yang diluncurkan secara resmi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Diproduksi di Cikarang, Jawa Barat, mobil ini tak hanya dijual di pasar Indonesia, melainkan juga mancanegara.

Donny Saputra selaku Head of Marketing 4W PT SIS mengamini pernyataan tersebut, "Target kita di tahun 2020 ini, bakal memasarkan Suzuki XL7 ke 29 negara dengan target quantity sebanyak 12.600 unit," ujarnya saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat (10/2/2020).

Baca Juga: Ini Foto Lengkap Toyota Raize, Calon Adik Toyota Rush

Destinasi ekspor mirip Suzuki Ertiga, pihaknya akan menjual XL7 dengan status CBU, "Kita ekspor ke Amerika Latin, Asia Tenggara, dan lain-lain. Tersedia dalam setir kiri (LHD) dan setir kanan (RHD)," imbuh Donny, sapaan akrabnya.

Pasar domestik, pihaknya bilang bakal menargetkan mobil ini dengan market share 20% atau secara kuantitas sebanyak 2.000 unit per bulan, berbeda 500 unit dengan Suzuki Ertiga yang berada di angka 2.500 unit per bulannya.

Diklaim menyasar segmen tertentu, pihak Suzuki berharap dengan major change pada sebagian besar komponennya akan berimbas memuaskan konsumen yang menjadi target pihaknya.