POPULAR STORIES

Tak Hanya Gymkhana Dan ISSOM, Tahun 2019 Toyota Team Indonesia Libas Trek Speed Offroad

Tak Hanya Gymkhana dan ISSOM, Tahun 2019 Toyota Team Indonesia Libas Trek Speed Offroad Foto: Kipli

KabarOto.com - Kolaborasi Toyota Team Indonesia (TTI) bersama TRD menghasilkan sebuah kendaraan Toyota Fortuner yang siap untuk berkompetisi di kejuaraan offroad maupun Speed Offroad tahun 2019. Hal tersebut diamini oleh Team Manager TTI, Memet Djumhana dalam acara konferensi pers hari Rabu (13/3/2019).

"Kami umumkan juga kalau tahun 2019 ini kami tidak hanya balap di touring dan slalom. Tapi juga di ajang speed offroad. Sudah disiapkan satu unit Fortuner dan kita sudah develop sejak dua tahun terakhir," ujar pentolan TTI sejak 1989 tersebut.

Namun sayangnya pihak TTI belum bisa menyebutkan siapa pembalap yang akan mengendarai Fortuner tersebut. "Sempat dijajal oleh Takuma Aoki mantan pembalap MotoGP, tapi untuk saat ini belum ada, nanti kita akan umumkan siapa pembalapnya," lanjut Memet.

Baca Juga: Toyota Team Indonesia Sabet Gelar Juara Dan Peringkat 3 ITCC 1600 Max

Menurut Dimitri Fitra selaku Operational Manager TTI, mobil ini punya tenaga 310 dk setelah aplikasi turbo dan intercooler F55, sedangkan torsinya melonjak jadi 750 Nm.

Peleknya pakai TRD ring 17 inci dan lebar 8 inci dengan ban MT Yokohama Geolandar, sedangkan suspensi King Shocks didaulat untuk melibas medan offroad. Sekadar info, mobil ini dibangun selama 5 bulan dan menghabiskan biaya hingga Rp 600 juta.