POPULAR STORIES

Tak Hanya Hobi Mobil, Komunitas PI.One Juga Bentuk Organisasi Sosial

Tak Hanya Hobi Mobil, Komunitas PI.One juga Bentuk Organisasi Sosial Foto: Kipli

KabarOto.com - Sabtu (12/10/2019) silam, komunitas Pajero Indonesia One (PI.One) menggelar Kopdar Nasional (Kopdarnas) ke-VI yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang karena Banten ditunjuk jadi tuan rumah penyelenggara Kopdarnas tahun ini.

Selain pamer kebolehan mereka dalam ajang kontes modifikasi dan menaklukkan sirkuit off-road BSD, rupanya komunitas tersebut juga serius menggeluti bidang sosial, khususnya dalam hal kemanusiaan.

Ketua Umum PI.One, R Wahyu Haryadi menjabarkan bahwa komunitas yang diusungnya tersebut harus memberikan manfaat kepada sekitarnya. "Ya, kami memikirkan bagaimana membawa komunitas ini tak hanya memberikan manfaat kepada anggota saja, namun kepada masyarakat luas," ujar Wahyu, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Komunitas Pajero Indonesia One (PI.One) Gelar Kopdarnas VI Di BSD

"Jangan sampai kita hanya memikirkan agenda sendiri terus, misalnya hanya touring dan kopdar, kami berfikir bagaimana caranya untuk punya kegiatan positif lain," imbuhnya.

"Maka dari itu, terbentuklah beberapa organisasi pendukung internal kami seperti unit usaha untuk sinergi antar anggota. Kami juga sedang dalam proses untuk mendirikan yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat," tandas sang Ketum.

Hal yang demikian diakui dirinya agar program-program komunitas yang diklaim hampir memiliki 3 ribu anggota dari 33 chapter tersebut lebih terkelola dengan baik kedepannya.

"Tak kami pungkiri, semakin banyak anggota, dinamikanya juga semakin banyak. Misalnya anggota gabung dan keluar, bagi kami itu hal yang wajar karena latar belakangnya juga bervariasi, yang terpenting bagaimana program-program komunitas ini tetap berjalan positif," tutupnya.