POPULAR STORIES

Komunitas Pajero Indonesia One (PI.One) Gelar Kopdarnas VI Di BSD

Komunitas Pajero Indonesia One (PI.One) Gelar Kopdarnas VI di BSD Foto: Kipli

KabarOto.com - Ratusan Mitsubishi Pajero dan pemiliknya, menggeruduk kawasan BSD City, Tangerang pada 12 Oktober kemarin. Bukan tanpa sebab, rupanya komunitas bernama Pajero Indonesia One (PI.One) mengadakan Kopdar Nasional ke-VI yang kali ini digelar di kawasan Banten.

"Unit yang datang ke acara ini sebanyak 350 KR, dan orangnya sebanyak 850," ujar Igor Dharma selaku Ketua Pelaksana Kopdarnas PI.One. Tiap Kopdarnas, PI.One selalu berpindah lokasi dari Solo, Lampung, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Kopdarnas ke-VI ini dilaksanakan di ICE BSD karena mewah dan bergengsi, selain itu lahannya sangat luas sehingga bisa menampung semua anggota" imbuhnya.

Rundown acara dimulai dari hari Jum'at (11/10/2019) di kota Serang, Banten mengundang 500 anak yatim yang dihadiri Bupati Serang. "Kita mengajak anak-anak yatim tersebut rolling thunder naik Pajero keliling kota Serang agar sesekali bisa merasakan kegembiraan yang mungkin belum pernah mereka rasakan sebelumnya," imbuh pria berkacamata itu.

Baca Juga: Pajero Sport Jadi Primadona Penjualan Mitsubishi Di Makassar, Triton Dan Xpander Menyusul

Sore harinya mereka bertolak ke kawasan BSD City mengawal Golok Raksasa seberat 2 ton yang dibawa dari Ciomas, Serang, Banten untuk dipamerkan di acara Kopdarnas VI PI.One dan memperkenalkan budaya Banten.

Keesokan harinya (12/10/2019), pagi dimulai dengan pembentukan formasi mobil member menyerupai 3 berlian seperti logo Mitsubishi, dilanjut dengan fun off-road di sirkuit Pagedangan, BSD City, Tangerang dan kontes mobil. "Kemudian masing-masing chapter dipersilahkan untuk memperkenalkan budaya tempat asalnya masing-masing, adapun peserta yang jauh datang dari Dumai, Sulawesi dan Balikpapan dengan membawa mobilnya," jelasnya.

"Tujuan Kopdarnas kami itu selain silaturahmi juga memperkenalkan pariwisata nasional dan mungkin bisa jadi mereka bisa bertukar informasi mengenai bisnis yang mereka jalani. Maka dari itu, bagi owner Pajero, mari kita gabung bersama dan silaturahmi untuk menambah saudara dimana-mana," tutup Igor.

Ssst... kabarnya Kopdarnas PI.One ke-VII bakal diadakan di Palembang, loh!