POPULAR STORIES

Tak Hanya Jualan Motor, Astra Tanam 10.000 Mangrove Di Pantai Utara

Tak Hanya Jualan Motor, Astra Tanam 10.000 Mangrove di Pantai Utara Penanaman ribuan Mangrove (Foto: Astra Jateng)

KabarOto.com - Tak hanya menjual sepeda motor, Astra Motor juga peduli terhadap lingkungan. Mereka menanam 10.000 Mangrove di Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini, menutup rangkaian HUT ke 52 tahun, bekerjasama dengan pegiat lingkungan tanaman mangrove, di area pesisir Pantai Utara.

Haidir Alam, Administration & Finance Region Head menyampaikan, selain untuk perayaan HUT Astra Motor ke 52, kegiatan juga sejalan dengan komitmen bersama seluruh jaringan Main Dealer motor Honda.

Baca juga: Tak Sebut Angka, Astra Jateng Klaim Pemesan New Honda CB150X Cukup Banyak

Harapannya, melalui kegiatan ini dampak positif dapat dirasakan dilingkungan kita terutama untuk melindungi garis pantai dari abrasi.Sejumlah 1.000 peserta terdaftar, sehingga dapat dikonversikan 1.000 bibit pohon telah disumbangkan untuk kegiatan ini,” jelas Haidir Alam.

Penanaman Mangrove Astra Motor (Foto: Astra Jateng)

Ia menambahkan, dalam kontribusi positif dibidang environmental, social and governance (ESG), Astra Motor telah memasuki fase ketiga penanaman bibit pohon bakau di Jawa tengah.

Penanaman pertama kali dilakukan pada tahun 2015 dengan 12.000 bibit pohon bakau, kemudian 5.000 bibit pada 2020 dan 10.000 bibit bakau pada tahun 2022.

Baca Juga: 16 Pembalap Muda Baru Lahir Dari Sekolah Astra Honda Racing School

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di 11 jaringan Main Dealer Astra Motor, dari Sumatera Selatan, Bengkulu, Jakarta, Jawa Tengah, Bali, NTB, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, hingga Papua.