Tak Hanya Riding, Kolaborasi Komunitas Skuter Galang Donasi Untuk Bencana Masamba

Tak Hanya Riding, Kolaborasi Komunitas Skuter Galang Donasi untuk Bencana Masamba Foto: Akew Pevita Team

KabarOto.com - Bencana Masamba yang terletak di Sulawesi Utara menggerakan dua komunitas untuk menggalang dana sosial untuk dikirim ke lokasi bencana tersebut. Nah, tak hanya donasi yang di inisiasi komunitas Pevita Team dan ABG Scooter, mereka juga mengemasnya dengan acara lain pada hari Jum'at (07/08).

Acara yang dimaksud adalah riding keliling kota yang mengambil rute Antasari - Senayan - Sudirman - Bundaran HI - Arteri - dan berakhir di kedai kopi milik salah satu member ABG Team di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

Kurnia Febriansyah yang akrab dipanggil Akew dari Pevita Team bilang bila mengumpulkan dana donasi dengan cara riding ini lebih efektif sekaligus bisa bersilaturahmi sesama bikers khususnya skuteris Jabodetabek. "Pribadi saya sendiri puas dengan acara ini, karena ini acara perdana kolaborasi kami dari Pevita Team dan ABG Scooter yang menyediakan tempat finish," ujarnya.

Irza Sitta Rahim dari ABG Scooter bilang jika acara ini termasuk spontan karena baru direncanakan H-2 sebelum acara. "Iya, saya buat kesepakatan dengan Pevita Team untuk finish di kedai saya. Kira-kira ada 150-an bikers yang berpartisipasi," ujar perempuan 19 tahun ini.

Baca Juga: Kumpulkan Donasi Korban Bencana, Mossic Scooter X South Side Scoot Belah Jalan Tangerang Raya

Ia juga bilang hasil dari acara ini berhasil mengumpulkan dana yang nantinya akan disumbangkan langsung ke pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang berlokasi di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

KabarOto mengkonfirmasi pada pengendara Vespa Super berkelir kuning lansiran tahun 1974 itu bahwa ada 4 komunitas dari ABG Scooter, Pevita Team, Scooter Bintaro Independent, Universitas Pamulang Scooter dan partisipan dengan total 150 motor.

"Kita enggak batasi jenis motornya karena tidak ingin diskriminasi nantinya," ujar mahasiswi jurusan Kesejahteraan Sosial salah satu Universitas Negeri di kawasan Tangerang Selatan.

Baik pihak ABG Scooter dan Pevita Team berharap dengan adanya acara ini komunitas maupun individu makin terketuk hatinya untuk berdonasi dan membantu sesama bagi yang membutuhkan. Mereka juga berniat untuk mengadakan acara serupa dengan konsep berbeda untuk volume selanjutnya. Gas terus Sob!