POPULAR STORIES

Tak Hanya Sepeda Motor, Hidden Valley Track Bisa Digunakan Mobil

Tak Hanya Sepeda Motor, Hidden Valley Track Bisa Digunakan Mobil

KabarOto.com - Segmentasi dunia otomotif memang luas, jika dikategorikan pun ada beberapa jenis. Demi menjangkau beragam segmen Baja Otomotif Super Blok (BOS) dan PT Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW) bersama Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) menghadirkan Hidden Valley Track.

Lokasi Hidden Valley Track BOS berada di Jakarta Kyoei Works, tepatnya di kawasan industri Pulo Gadung. Pemilihan lokasi bukan tanpa alasan, mereka ingin menggunakan lahan yang sudah tidak terpakai sejak lama.

Baca Juga: Pertama Di Jakarta, Lintasan Permanen Untuk Pencinta Motocross

"BOS memakai sebagian lahan dari PT JKSW seluas 2 ha karena lahan ini tidur selama 45 tahun," kata Djoko Iman Santoso, CEO BOS.

Sebagian lahan seluas 1,5 ha sampai 2 ha yang tidak digunakan tersebut menjadi hutan kecil. Pasalnya, lahan beberapa kali dibersihkan namun terus ditumbuhi alang-alang bahkan menjadi sarang binatang. Sebab itu, lahan tersebut diubah menjadi track.

Serunya, track tanah ini bisa digunakan untuk beragam kendaraan seperti area motocross, flat track, grass track, supermoto, gravel bike, mountain bike, bahkan mobil off-road. Jadi, lintasan tanah yang telah disiapkan ini tidak khusus untuk kendaraan roda dua saja, Sob.

Hidden Valley Track bisa digunakan untuk kegiatan olahraga internal karyawan maupun kolega. Hal ini bertujuan agar area tersebut tidak terbengkalai dan bisa digunakan sebagai lintasan olahraga motor, seperti motocross atau flat track.

Baca Juga: Tips Tingkatkan Performa KLX 150 Tanpa Menghilangkan Garansi Resmi

"JKSW berupaya mencari peluang-peluang yang memungkinkan salah satunya agar track motor tersebut dapat digunakan untuk suatu event. Sebab itu bersama Indonesia International Motor Show sedang menjajaki kemungkinan tersebut bisa direalisasikan tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan," tutup Djoko Iman Santoso.

Kabar baiknya, kedepannya lokasi tersebut bisa digunakan untuk khalayak umum terutama pecinta otomotif, urban culture, serta para penyedia event space.