Tak Lagi 3 Tahun, Kini Suzuki Insurance Cover Asuransi Kendaraan Selama 5 Tahun

Tak Lagi 3 Tahun, Kini Suzuki Insurance Cover Asuransi Kendaraan Selama 5 Tahun

KabarOto.com - Saat membeli mobil beberapa merek otomotif memberikan penawaran asuransi kendaraan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi salah satunya melalui Suzuki Insurance.

Suzuki Insurance merupakan asuransi yang ditawarkan khusus untuk pelanggan mobil merek asal Jepang tersebut. Apabila memiliki asuransi tersebut, Sobat KabarOto bisa memanfaatkan untuk beberapa perawatan antara lain sebagai berikut:

1. Proses perbaikan di lokasi Authorized Body & Paint Suzuki
2. Penggunaan Suzuki Genuine Parts pada saat perbaikan
3. Perlindungan untuk kendaraan niaga meliputi kabin dan bak mobil
4. Fitur New Car Insurance (NCI) yang menjamin penggantian tanpa depresiasi untuk klaim Total Loss Only (TLO)

Baca Juga: Mitra Shell Lubricants Dapat Asuransi Kesehatan Gratis AXA Financial

Sebelumnya Suzuki memberikan cover asuransi selama tiga tahun, namun sejak Juni 2020 secara resmi Suzuki telah menabah durasi menjadi lima tahun dihitung dari tahun produksi kendaraan.

"Kami melihat cukup banyak permintaan dari pelanggan yang membutuhkan asuransi mobil dengan masa perlindungan lebih lama," jelas Head of Business Development PT SIS Hendro Kaligis.

Cover dari Suzuki Insurance bisa dinikmati oleh konsumen yang membeli kendaraan secara tunai. Jangan khawatir, bagi konsumen yang melakukan pembelian dengan pembayaran kredit juga bisa menikmati penawaran ini, asalkan usia kendaraannya maksimal lima tahun.

Baca Juga: Ini Prosedur Klaim Asuransi Yang Tepat

"Pelanggan yang telah menyelesaikan masa kreditnya juga dapat menggunakan Suzuki Insurance selama usia kendaraannya maksimal 5 tahun," tambahnya.

Hendro juga menjelaskan umumnya klaim TLO seperti mobil dicuri atau rusak dan nilai perbaikannya bisa lebih dari 75 persen. Nantinya nilai penggantian yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tentu akan mengalami depresiasi nilai dari tahun ke tahun.

"Namun, Suzuki Insurance memastikan nilai penggantian yang diberikan sama dengan nilai kendaraan saat dibeli. Konsumen akan mendapat penggantian mobil baru Suzuki dengan nilai yang sama," lanjutnya.