POPULAR STORIES

Yamaha MT-09 Tracer Pesaing Utama Honda X-Blade 160

Yamaha MT-09 Tracer Pesaing Utama Honda X-Blade 160 Yamaha MT-09 Tracer bergaya adventure (indianautoblog)

KabarOto.com - Pamer kekuatan dan tampilan menjadi tema menarik yang dihadirkan produsen-produsen kendaraan roda dua selama gelaran Auto Expo 2018 India, 9-14 Februari lalu. Tak ketinggalan Yamaha juga menghadirkan line-upnya, Hyper Slaz Concept maupun Yamaha MT-09 Tracer.

Yamaha Hyper Slaz Concept misalnya, tampilannya terkesan sangar, sedangkan Yamaha MT-09 Tracer memberi kesan kuat sebagai kendaraan adventure.

Baca Juga: Tampang Yamaha Xabre Terbaru Memberi Kesan Lebih Sangar

Itulah sebabnya, MT-09 Tracer disebut-sebut menjadi pesaing Honda X-Blade 160 yang sama-sama menonjolkan diri sebagai kendaraan penjelajah.

kabarOto

Yamaha MT-09 Tracer yang tampil bergaya naked bike, didukung fitur penerangan dan rem LED, yang membuat tampilannnya berbeda terlebih saat dikendarai malam hari. Ditambah penyematan speedometer multi-fungsi untuk memudahkan pengguna membaca indikator. Sayang, penggunaan lampu indikator masih menggunakan bohlam.

Melansir Indianautosblog, Yamaha MT-09 Tracer meggendong mesin berkapasitas 847 cc, DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 dk pada 10.000 rpm dan torsi puncak 87,5 Nm di 8.500 rpm dengan transmisi 6 percepatan. Selain itu, Yamaha MT-09 Tracer dilengkapi tiga mode berkendara sesuai kondisi jalan dan keinginan penggunanya.

Penyematan fitur A&S pada MT-09 Tracer diklaim mampu memberikan kestabilan saat pengendara menurunkan gigi transmisi dengan cepat, dan adanya fitur yang terintegrasi dengan Traction Control System (TCS). Tidak hanya itu, fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS) juga disematkan sebagai fitur pelengkap.

Pada bagian suspensi, Honda menyematkan sokbreker upside-down pada bagian depan yang bisa disetel sesuai keinginan pengguna. Sedangkan bagian belakang menggunakan monosok yang juga dapat disesuaikan.

Sistem pengamanannya pun sudah cukup mumpuni, bagian depan mengadopsi double cakram berukuran 298 mm dan belakang 245 mm yang dipadu dengan pelek berukuran 17 inci untuk kedua sisinya. Kesan adventure semakin kental penyematan side box pada sisi kanan-kirinya.

kabarOto