Tak Pengaruh Covid-19, Konsumen Tunggu Antrian Lamborghini

Tak Pengaruh Covid-19, Konsumen Tunggu Antrian Lamborghini

KabarOto.com – Lamborghini mengalami peningkatan penjualan yang kuat pada tahun ini. Padahal, beberapa pabrikan mobil lain mengalami penurunan penjualan saat situasi pandemi.

Menurut laporan, meningkatnya penjualan merek supercar asal Italia ini disebabkan oleh mulai meredanya angka virus corona sehingga daya beli konsumen mulai pulih.

Baca Juga : Mobil Lamborghini Urus Milik Kim Kardashian, Penuh Bulu

CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann mengatakan bahwa Lamborghini sudah menjual unit mobil dengan angka yang sebanding dengan suplai untuk waktu 10 bulan ke depan.

“Artinya, setiap unit Lamborghini yang diproduksi dari sekarang hingga November mendatang (sekitar 3.100 unit) sudah dipesan dan menunggu waktu pengiriman,” ungkap Winkelmann saat Pameran Milano Monza Motor Show 2021, (10/6).

Baca Juga : Replika Lamborghini Sian FKP 37 Terbuat Dari Lego

Soal penjualan, Lamborghini Urus menjadi produk yang paling laris sepanjang Januari-Maret 2021. SUV bertenaga 650 dk ini terjual sebanyak 1.382 unit. Posisi kedua ada Lamborghini Huracan sebanyak 753 unit, ketiga ada Aventador sebanyak 287 unit.

Sedangkan, Lamborghini menjual 7.430 unit mobil pada tahun 2020. Angka tersebut turun 9% dibandingkan hasil penjualan tahun sebelumnya.