POPULAR STORIES

Tak Raih Pole Position, Marc Marquez Punya Cara Taklukkan Yamaha

Tak Raih Pole Position, Marc Marquez Punya Cara Taklukkan Yamaha

KabarOto.com - Marc Marquez (Repsol Honda) mengakui kesulitan untuk bisa lebih kencang lagi di sirkuit Jerez ketika menyelesaikan kualifikasi MotoGP Spanyol 2020, Sabtu (18/7).

Catatan yang ditorehkan di atas Honda RC213V bernomor 93 tersebut mampu lebih baik dari musim sebelumnya yakni 1:36,806 detik. Bahkan bisa mematahkan rekor waktu Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) musim lalu 1:36,880 detik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020: Fabio Quartararo Raih Pole Position

Tapi nyatanya, musim ini di sirkuit Jerez, Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi Quartararo bisa lebih kecang lagi 0,175 detik. Yup, pembalap Prancis mampu patahkan catatan waktunya sendiri.



Marquez menyadari sebelumnya bahwa targetnya setidaknya bisa berada di barisan terdepan. Karena beberapa alasan Yamaha dan Suzuki putari satu lap dengan ban segar bisa sangat kuat.

Meski berada di posisi tiga untuk balapan hari Minggu (19/7), Marquez sudah mempersiapkan setelan untuk mengatur jarak dan saat Free Practice 4 mengatur umur pakai ban, dan kecepatan motor sangat bagus.

Baca juga: Test Ride Kawasaki Ninja ZX-25R, Beringas Tapi Mudah Dikendalikan

"Setidaknya itu adalah fokus untuk balapan nanti," tegas pembalap Spanyol ini.

Bila melihat catatan kecepatan tertinggi yang dirilis MotoGP, Marquez menjadi tercepat kelima, bukukan 289,5 kpj. Seperti biasa, kecepatan tiga motor Ducati mendominasi. Francesco Bagnaia (Pramac Racing) bukukan 295 kpj.