Tak Sekadar Transportasi, Balap Skuter Listrik Bakal Jadi Cabang Olahraga

Tak Sekadar Transportasi, Balap Skuter Listrik Bakal Jadi Cabang Olahraga

KabarOto.com - Tak hanya geber mesin konvensional, skuter listrik juga bakal jadi salah satu cabang olahraga balap. Diprediksi mulai tahun mendatang, pihak penyelenggara optimis bahwa balap ini bakal banyak animonya.

Hal tersebut, menurutnya, dilihat dari berbagai aspek. Olahraga balap ini diklaim membutuhkan biaya yang relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan cabang motorsport yang sudah ada.

Tentunya, dalam balapan ini, pembalap ditantang untuk adu ketangkasan dan kecepatan dalam mengendarai skuter listrik. Animonya akan banyak, dilatari semakin digemari di seluruh dunia karena ramah lingkungan dengan perawatan yang juga minim.

Baca Juga: Aman Berkendara Skuter Listrik, Apa Saja Yang Wajib Digunakan?

“Cabang olahraga ini membuka kesempatan bagi mereka yang gemar dengan balap namun terkendala biaya, sponsor bahkan kesempatan berlaga di hingga internasional,” ujar panitianya. Menurutnya, semua berkesempatan untuk bisa menjadi pembalap di ajang ini mulai dari gamers hingga profesi lainnya.

Ia bilang kompetisi ini bakal sangat menghibur, karena pembalap adu kencang dengan skuter listrik yang ketika dipacu sanggup untuk tembuskan angka hingga 100 kpj. Namun, di Indonesia sendiri, Joey Inkiriwang selaku Ketua komunitas e-scooter dan pemilik toko skuter listrik juga bilang, bahkan skuter listrik yang bisa tembus 150 kpj juga akan segera masuk Indonesia.

Makin seru saja, nih!