POPULAR STORIES

Takaaki Nakagami Menjadi Pembalap Terbaik Untuk Tim Honda

Takaaki Nakagami Menjadi Pembalap Terbaik untuk Tim Honda

KabarOto.com – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Naagi berhasil menjadi rider Honda dengan hasil terbaik di ajang balap MotoGP musim ini. Dengan ini, Nakagami kembali menjadi pembalap Honda dengan posisi finis terbaik usai mengakhiri balapan MotoGP Emilia Romagna, Italia di urutan keenam.

Pada ajang balap MotoGP kemarin, tim Honda hanya menurunkan Alex Marquez (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Baca Juga : Rencana Valentino Rossi Bikin Tim Untuk Balapan Di MotoGP 2022

Hal ini dikarenakan absennya Stefan Bradl yang menggantikan Marc Marquez masih dalam tahap pemulihan usai menjalani operasi. Selain Bradl, rekan satu tim Nakagami yaitu Cal Crutchlow juga absen sejak ajang GP San Marino lalu. Crutchlow absen karena kondisi fisiknya kurang fit pasca menjalani operasi.

Sehingga Alex dan Nakagami saja yang menjadi tumpuan harapan pabrikan Honda saat balapan MotoGP Emilia Romagna. Alex sendiri tampil lebih baik dengan finis urutan ketujuh.

Hasil tersebut tidak bisa membuat Alex menjadi rider terbaik Honda. Hingga saat ini, peringkat rider terbaik Honda masih di pegang oleh Nakagami semenjak absennya Marc Marquez.

Peran Nakagami untuk menggantikan Marc Marquez selama tujuh balapan cukup membuahkan hasil, menempati posisi 7 klasemen sementara.

“Kembali lagi mendapat di posisi enam besar, ini bukanlah hasil yang mengecewakan. Saya pun berterima kasih kepada tim saya yang sudah bekerja keras untuk memperbaiki motor saya. Pekerjaan yang luar biasa,” ungkap Nakagami melalui cuitan akun Twitter-nya.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2020 : Usai Emilia Romagna, Andrea Dovizioso Masih Memipin

Pada ajang MotoGP Catunlya 2020 yang akan berlangsung pada Minggu (27/09) mendatang, Nakagami tetap akan mengemban tugas sebagai pembalap Honda bersama Alex. Namun, belum ada kepastian apakah Stefan Bradl dan Cal Crutchlow akan kembali ke lintasan balap.

Jadi kita tunggu saja ya Sob untuk kebangkitan Honda di MotoGP 2020!