POPULAR STORIES

Rencana Valentino Rossi Bikin Tim Untuk Balapan Di MotoGP 2022

Rencana Valentino Rossi Bikin Tim untuk Balapan di MotoGP 2022

KabarOto.com – Dua kabar mengejutkan datang dari Valentino Rossi, pertama telah teken kontrak bersama tim Yamaha Petronas SRT. Kedua, Rossi berencana membuat tim sendiri untuk berlaga di MotoGP 2022.

Dengan adanya reorganisasi MotoGP 2022, membuka kesempatan Sky Racing Team VR46 untuk berlaga di balapan motor paling bergengsi saat ini. Saat ini, tim milik Rossi hanya balapan pada balapan Moto2 dan Moto3.

Kabarnya, pria asal Italia tersebut akan membawa adiknya, Luca Marini sebagai salah satu pembalapnya.

Valentino Rossi sendiri masih mempelajari segala kemungkinan agar Sky Racing Team VR46 bisa mengikuti balapan di MotoGP 2022.

Baca Juga : Valentino Rossi Dikabarkan Sudah Teken Kontrak Dengan Tim Yamaha Petronas SRT

Rossi mengungkapkan, bahwa Sky Racing Team VR46 untuk masuk MotoGP 2021 rasanya tidak mungkin.

“Tapi di musim 2022, MotoGP akan melakukan banyak perubahan jadi kami harus memahaminya. Kami bahagia bisa tampil di Moto3 dan Moto2, karena itu adalah dimensi kami saat ini. Untuk bisa balapan di kelas MotoGP, kami perlu melakukan langkah lebih lanjut,” tambahnya.

Jika benar tim milik Valentino Rossi akan naik kelas ke MotoGP, beberapa rumor beredar menyebutkan pabrikan mana yang akan menyokong motor untuk timnya. Yamaha dan Suzuki dikabarkan tertarik untuk bergabung.

Sebelumnya, Valentino Rossi dikabarkan sudah sepakat dan tanda tangan kontrak berdurasi satu tahun dengan Yamaha Petronas SRT, opsi perpanjangan satu tahun di tim satelit Yamaha tersebut.

Bukan kebetulan, jika hanya di kontrak selama satu tahun pada tahun 2021 sebagai pembalap Yamaha Petronas SRT, tahun berikutnya Rossi akan fokus dengan tim Sky Racing Team VR46 yang akan balapan di kelas MotoGP pada musim 2022.