POPULAR STORIES

Talkshow Sosialisasi Dan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas

Talkshow Sosialisasi dan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Talkshow Sosialisasi Dan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas

KabarOto.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, dan Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman), Edo Rusyanto, hadir pada talkshow bertajuk Sosialisasi dan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Jalan serta peluncuran Jaga Motorku, Kamis (19/10/2017) .

Jaga Motorku juga mendukung gerakan penyebaran kesadaran berlalu lintas jalan yang aman dan selamat (road safety) dari Ditlantas Polda Metro Jaya maupun Jarak Aman. Hal ini mengingat kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan keselamatan berlalu lintas jalan.

Baca Juga:


Di sisi lain, asuransi JAGADIRI tumt bekerja. sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan bantuan asuransi kecelakaan gratis (Jaga Aman Bersama) kepada sekitar 4.500 jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya. Hal ini terkait dalam rangka menyambut Hari Asuransi Nasional yang diperingati setiap 18 Oktober. Simbolisasi penyerahan asuransi gratis tersebut diterima oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Polri melalui Korps Lalu Lintas yakni penetapan tahun 2017-2018 sebagai Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan yang dimaksudkan guna menurunkan tingkat kecelakaan dalam berlalu lintas.

Ditlantas mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan perlindungan dari Jagadiri kepada jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya. “Tingginya risiko keselamatan dari anggota kami, tentunya membutuhkan tambahan perlindungan agar tim kami dapat bekerja dengan tenang dan nyaman”, ujar Halim Pagarra.

Sementara itu, Edo Rusyanto menilai, perlu adanya upaya dalam meningkatkan kepedulian masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas jalan mengingat mayoritas kecelakaan dipicu oleh faktor manusia. “Sepanjang 2012 hingga 2016, lebih darl 800 ribu orang menjadi korban kecelakaan di Indonesia, ini adalah masalah serius,” tukasnya.

Dia menilai, peran asuransi seperti Jaga Motorku sangat penting bagi masyarakat terutama dalam menangani pascakecelakaan. "Kita tahu sekitar 40% keluarga korban kecelakaan mengalami dampak finansial", kata Edo