POPULAR STORIES

Tambah 1 Bus Baru Dari Karoseri Adiputro, PO 27trans Pakai Bodi SHD Dan Sasis Hino

Tambah 1 Bus Baru dari Karoseri Adiputro, PO 27trans Pakai Bodi SHD dan Sasis Hino Bus baru PO 27trans (foto: Instagram karoseri Adiputro)

KabarOto.com - Perusahaan Otobus (PO) 27Trans kembali menambah kekuatan armada Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan merilis 1 bus baru menggunakan bodi Jetbus 5 SHD yang dirakit oleh karoseri Adiputro.

“Sasis dari bus terbaru PO 27trans ini menggunakan Hino RM 280 ABS Euro4 serta dilengkapi dengan toilet juga,” kata Supervisor Finishing Bus Adiputro, Yohan Setiawan saat dihubungi Senin (20/11).

Baca juga: PO Agra Mas Segera Luncurkan Bus Double Decker Baru Dari Karoseri Adiputro

Kursi bus baru PO 27trans
Kursi bus baru PO 27trans. (Instagram karoseri Adiputro)

Untuk tampilan bus sendiri, bodinya masih menggunakan warna khas dari PO asal Malang, Jawa Timur, yakni oranye dipadukan warna hitam. Sementara untuk model dari busnya sendiri menggunakan tipe single glass atau satu kaca di depan.

Menurut Yohan, selain terdapat toilet, bus ini juga menggunakan kursi balutan Rimba Kencana yang disusun dengan konfigurasi 2 – 2 serta memiliki kapasitas 28 kursi. Selain itu terdapat juga area merokok yang berada di kabin belakang.

Baca juga: Harga Lebih Dari Rp1 M, Ini 4 Fitur Andalan Sasis Bus Mercedes-Benz OH 1626 L

“Ada ruang untuk merokok di belakang, jadi kabin belakangnya menggunakan sekat memisahkan ruang merokok dan toilet. Kursi yang ada di bus ini juga sudah ditambahkan legrest dan footrest sehingga penumpang lebih nyaman selama perjalanan kakinya bisa selonjor,” ujarnya.

Untuk armada terbaru ini, PO 27trans memberi nama atau call sign Freya terlihat dikaca depan bagian atas, kursi penumpang di bus ini juga dibalut oleh kulit berwarna hitam serta terdapat lapisan bantal disandaran kepala. Seperti diketahui bahwa bus anyar tersebut nantinya akan melayani kelas executive.