POPULAR STORIES

Tambah Armada Untuk Mudik Lebaran, PO Bintang Timur Luncurkan 3 Sleeper Bus Baru

Tambah Armada Untuk Mudik Lebaran, PO Bintang Timur Luncurkan 3 Sleeper Bus Baru Sleeper bus terbaru PO Bintang Timur. (dok/foto: Karoseri New Armada)

KabarOto - Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, banyak masyarakat yang memanfaatkan momentum ini dengan mudik ke kampung halaman masing–masing, hal tersebut dimanfaatkan Perusahaan Otobus (PO) untuk menambah armadanya dengan berbagai jenis kelas layanan.

Salah satunya PO Bintang Timur yang merilis 3 sleeper bus sekaligus, yang digarap oleh karoseri New Armada menggunakan bodi Skylander R22 Aero 8 SLR, sehingga membuat nyaman penumpang untuk menuju kampung halaman.

Baca juga: PO Maju Terus Tambah Sleeper Bus Baru, Pakai Bodi Skylander R22 Dari Karoseri New Armada

Kabin sleeper PO Bintang Timur. (dok/foto: Karoseri New Armada)

Ketiga bus anyar ini memiliki warna dasar yang sama, yakni putih serta warna garis livery dan bando berbeda-beda seperti biru, merah dan coklat. Mengusung model double glass, bus dari tanah Celebes ini menggunakan lampu led warna warni sebagai aksesori di bagian depan.

Dikabinnya sendiri, tak ada sekat yang membatasi antara ruang pengemudi dan area penumpang. Sleeper bus terbaru dari PO Bintang Timur itu memiliki total 22 kursi sleeper, dengan konfigurasi 1–1 serta di desain bertingkat atas bawah seperti sleeper bus pada umumnya, sehingga penumpang akan nyaman selama perjalanan.

Untuk fasilitasnya yang ada di sleeper bus baru PO Bintang Timur ini terdapat Audio Video On Demand (AVOD) disetiap bilik penumpang, kemudian ada pula cup holder, set belt disetiap kursi, reclining seat yang sudah elektronik, lampu baca serta port usb untuk mengisi daya ponsel penumpang.

Baca juga: PO Miyor Luncurkan 2 Sleeper Bus, Siap Layani Pemudik Ke Padang

Kabin sleeper PO Bintang Timur. (dok/foto: Karoseri New Armada)

Sementara untuk 3 sasisinya, PO Bintang TImur mempercayakan merek andal yakni 2 unit menggunakan Mercedes-Benz OH 1626 serta 1 unit menggunakan Hino RM 280, kedua sasis tersebut telah menggunakan suspensi udara serta telah memiliki standar gas buang Euro4.

Sebelumnya karoseri New Armada memiliki 2 tipe bodi sleeper, yakni Aero 8 SLR Zero dan Aero 9 SLR Zero, perbedaan keduanya yakni tinggi dari bodi, untuk 8 SLR memiliki ketinggian 3,75 meter sedangkan 9 SLR memiliki ketinggian 3,85 meter.