Tambah Layanan Baru, Carmudi Perluas Lini Bisnis Di Indonesia

Tambah Layanan Baru, Carmudi Perluas Lini Bisnis di Indonesia Carmudi Indonesia

KabarOto.com - Seiring dengan semakin berkembangnya industri otomotif di Indonesia, saat ini layanan situs jual-beli kendaraan pun menjadi salah satu solusi masyarakat yang ingin membeli kendaraan. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat, Carmudi.co.id pun terus memperluas bisnis mereka dengan menghadirkan layanan menjual mobil baru.

Adapun perluas bisnis Carmudi sendiri kini ke arah penjualan mobil baru secara online. Hal tersebut diklaim dapat meningkatkan ekosistem bisnis di ranah otomotif tanah air. Sebagai wujud nyata perluasan bisnis mereka, Carmudi baru saja mengakuisisi bisnis jual-beli mobil baru Gudangmobil.id di bulan Juli 2018 lalu.

Baca juga: Bidbox Tawarkan Kemudahan Konsumen Yang Ingin Membeli Mobil

Menurut Stefano Kirihettighe, CEO Carmudi Indonesia mengatakan, layanan penjualan mobil baru di Carmudi memberikan beragam kemudahan bagi konsumen. Salah satunya konsumen dimungkinkan untuk memilih kendaraan sesuai keinginan. Selain itu, konsumen pun dimungkinkan untuk melakukan test drive di rumah.

"Kami ingin memberikan layanan terlengkap, mulai dari test drive bisa dibawa ke rumah konsumen, layanan lembaga pembiayaan terlengkap, dan memberikan banyak bonus layanan produk aftermarket bagi konsumen," paparnya.

Stefano pun menjelaskan, "Selama ajang GIIAS, layanan baru Carmudi ini menawarkan beragam promo menarik, seperti vocer produk aftermarket senilai Rp 15 juta, vocer bensin Rp 500 ribu, dan cashback hingga Rp 2 juta untuk pembelian mobil baru untuk semua model," jelasnya saat ditemui di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Senin (6/8/2018).

Carmudi Indonesia

Sementara Bagus Widyanto, Head of Virtual Sales Carmudi mengatakan, "Layanan penjualan mobil baru Carmudi sudah menjalin kerjasama dengan beberapa merek mobil, mulai dari Daihatsu, Suzuki, Toyota, Nissan, Datsun, Wuling dan juga Mitsubishi," paparnya.

Bagus pun mengatakan bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama dengan jaringan dealer mobil, Tunas Ridean. Layanan mobil baru Carmudi sendiri telah menjangkau wilayah Jabodetabek, dan ditargetkan akan terus meluas hingga lima kota besar di tanah air.

Bersamaan dengan perkenalan layanan baru, penjualan mobil baru. Carmudi pun turut melaporkan pertumbuhan bisnis listing (iklan penjualan) mobil bekas hingga 217 persen, untuk periode Januari hingga Juni 2018.

Stefano mengatakan, untuk penjualan mobil secara online terjadi pergeseran model, meski penjualan model MPV masih menjadi yang terlaris berdasarkan data divisi Penelitian dan Pengembangan Carmudi.

"Kita melihat pertumbuhan paling besar itu ada pada Honda Mobilio yang berhasil meraih penjualan tertinggi. Honda Mobilio berhasil menggeser Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang berada di peringkat pertama di tahun 2017 lalu," pungkasnya.