Tamiya Akan Rilis Miniatur Mazda Roadster RF

Tamiya akan Rilis Miniatur Mazda Roadster RF

KabarOto.com – Tamiya sebagai produsen mainan yang berpengalaman dan jagonya dalam membuat sebuah miniatur mobil. Berbagai diecast dengan bermacam skala dan model ter-update bisa kita temui yang merupakan karya dari Tamiya.

Salah satu yang akan dirilis pada Maret 2020 mendatang adalah miniatur Mazda Roadster RF atau MX-5, berskala 1:24.

Walau hanya diecast, tapi coba lihat detail setiap bagiannya deh sob. Bahkan jika dilihat dari foto saja mungkin orang tidak akan sadar bahwa ini merupakan miniatur. Sebab tiap lekukan dan bentuk komponennya dibuat sangat detail.

Baca Juga : Tamiya Advan Shadow Shark Limited, Mini 4WD Ala Super Formula

Kit tersebut terdiri dari beberapa bagian, yang harus dirakit supaya mendapatkan bentuk aslinya. Dan serunya disini kalian bisa mengkreasikan sendiri misalnya saja warna bodi sesuka kalian. Atau misalnya kalian mau peleknya warna apapun bisa buat sendiri.

Asyiknya lagi, bagian terkecil seperti stiker tulisan, pada plat nomor, emblem, head unit, spidometer dan sebagainya turut diberikan dan dipasang sendiri. Oh iya, jangan lupa bagian kolongnya bisa dilihat konfigurasi knalpot, sasis mirip aslinya sob.

Begitu juga untuk interior, sama detailnya seperti bagian luar. Tiap lekukan panel diperhatikan seksama supaya menyerupai asli, mulai dari bentuk setir, panel tengah, lekukan jok, dan sebagainya. Walau tidak akan bisa mirip sempurna tapi sudah cukup menunjukkan bagaimana sebuah kabin MX-5.

Baca Juga : Lamborghini dan Principe, Menambah Gaya Tongkrongan

Atap mobilnya bisa diatur terbuka atau ditutup loh, dan bisa kalian pilih mau menggunakan konfigurasi setir kanan seperti kebanyakan pasar Asia atau kiri seperti versi Amerika atau Eropa.

Soal harga, kabarnya diecast ini akan dibanderol sekitar 3520 yen atau setara Rp 450 ribu. Yah terbilang cukup terjangkau untuk sebuah diecast keren ini kan sob.