Tamiya Advan Shadow Shark Limited, Mini 4WD Ala Super Formula

Tamiya Advan Shadow Shark Limited, Mini 4WD ala Super Formula

KabarOto.com – Tamiya kembali melakukan kerja sama membuat sebuah mainan menarik bersama pabrikan otomotif lagi nih. Setelah sebelumnya sempat rilis versi miniatur dari Toyota Yaris WRC, Toyota Supra, Hyundai i20 WRC dan sebagainya.

Kali ini Tamiya mengeluarkan mini 4WD yang memiliki desain bodi seperti mobil Formula, namun dilengkapi livery khas Yokohama Advan. Mini 4WD tersebut diberi nama Advan Shadow Shark Limited. Seperti kita tahu, Advan merupakan nama tipe dari line up ban khusus balap berperforma tinggi.

Sumber Foto : tea-league.com

Nah basisnya sendiri sebenarnya diambil dari bodi Tamiya Shadow Shark standar yang memang sudah menyerupai bentuk mobil Super Formula SF19. Bodi panjang, bagian depan lancip, memiliki wing depan, serta spoiler belakang, sehingga sangat cocok jika disesuaikan dengan konsepnya.

Baca Juga : Wow, Ban Yokohama Advan Untuk Tamiya Mini 4WD

Perbedaan dengan versi standar sebenarnya hanya permainan warna dan livery, dimana warna dasar adalah hitam dan terdapat aksen garis merah setengah kebelakang, serta tulisan putih, yang memang ciri khas warna Yokohama Advan.

Sasisnya sendiri menggunakan tipe AR Chassis, dimana banyak pemain menggunakannya untuk balap kelas STB, dinilai lebih stabil dan punya akselerasi cukup baik di lintasan.

Memiliki motor penggerak belakang, dan memerlukan tenaga 2 buah baterai AA demi memainkannya. Oh iya, kita juga bisa melihat ada tulisan Advan pada bagian ban loh, sehingga terlihat sangat mirip aslinya yah.

Baca Juga : Tamiya Buat Mini 4wd Toyota Supra GR

Mini 4WD ini nantinya akan dijual di Advan Stylish Collection online shop, dan dirilis pada 17 Febuari 2020 mendatang, stoknya dibuat terbatas dan dibanderol 2,200 yen atau setara Rp 279 ribu.

Hayo buat kolektor, siap-siap beli nih.