Wow, Ban Yokohama Advan Untuk Tamiya Mini 4WD

Wow, Ban Yokohama Advan untuk Tamiya Mini 4WD Sumber Instaagram : @yokohamatire

KabarOto.com – Nama Yokohama dalam dunia otomotif memang sudah sangat terkenal dalam memproduksi ban-ban performa tinggi. Tidak hanya ban untuk penggunaan harian, tapi juga ban jenis off-road dan keperluan balap.

Banyak tipe yang ditawarkan oleh Yokohama sesuai keperluannya, salah satu paling terkenalnya adalah Advan. Kalau kalian sering melihat mobil balap atau kontes modifikasi mobil, pasti sering deh membaca nama ini terpampang menggunakan tire lettering.

Jadi jangan salah ya sob, Advan bukan merek melainkan line up dari Yokohama.

Yokohama Advan digunakan oleh mobil performa tinggi, yang membutuhkan grip bagus serta memberikan pengendalian baik ketika digunakan.

Advan sendiri punya beberapa tipe diantaranya Fleva,Sport, serta paling eksis adalah Neova, selain karena ulir semi slick-nya sangat ikonik, konon performanya juga sangat bisa diandalkan dalam balap.

Baca Juga : Tamiya Buat Mini 4wd Toyota Supra GR

Nah, tapi ternyata Yokohama tidak hanya akan merambah mobil biasa nih, tapi ternyata tertarik membuat ban untuk Tamiya Mini4WD loh sob. Hal ini dibeberkan dalam sebuah acara pameran di Jepang, dengan sebuah papan pemberitahuan kecil pada sebuah booth.

Ban tersebut sebenarnya bukan Yokohama kok sob, tapi ini merupakan kolaborasi pabrikan ban asal Jepang tersebut dengan Tamiya. Ban tetap buatan Tamiya namun dibuat lettering bertulis “Yokohama Advan” warna putih seperti aslinya.

Baca Juga : Tamiya Buat Versi Mini Yaris WRC

Seperti yang kita tahu, Tamiya lumayan sering berinovasi membuat model baru agar lebih menarik. Terutama mengambil basis mobil asli, contoh sebelumnya ada Mini4WD Toyota Yaris WRC, lalu Hyundai i20 WRC, dan yang akan hadir beberapa waktu kedepan ada Toyota Supra GR nih.

Ban Tamiya versi ADVAN (kiri) dan versi standar (kanan)

Ban edisi spesial tersebut berukuran medium, dimana ukuran ini lebih banyak peminatnya ketimbang small dan large. Tidak hanya itu, tipe ban bertekstur super hard, biasanya ban keras digunakan oleh para pemain agar mobil bisa berjalan lebih cepat karena minim traksi, tapi kekurangannya adalah pada saat tanjakan mobil susah naik sebab licin di lintasan.

Tapi buat para pecinta Mini4WD, harus sabar dulu yah. Karena ban ini baru akan dijual di booth Yohohama pada ajang Tokyo Auto Salon tahun 2020, berlangsung tanggal 10 sampai 12 Januari 2020 mendatang nih.