POPULAR STORIES

Tamiya Buat Mini 4wd Toyota Supra GR

Tamiya Buat Mini 4wd Toyota Supra GR Instagram : @tamiya_mini4wd

KabarOto.com – Kabar gembira nih bagi para pecinta otomotif, apalagi yang doyan mobil sport JDM seperti Toyota Supra terbaru. Sebab kalian sekarang bisa memilikinya dengan harga terjangkau loh sob!

Eits , tapi bukan Supra yang benar-benar bisa dikendarai yah. Tapi tenang, sama-sama bisa jalan kok, karena Tamiya baru saja merilis Mini 4wd teranyar dengan basis model Toyota Supra GR, setelah sebelumnya Tamiya mengeluarkan Yaris WRC, Toyota Ts050, dan Hyundai i20 WRC. Hal ini bukan hanya menarik antusiasme pecinta mobil, melainkan pehobi sebagai koleksi tambahan.

Mobil ini tentunya dibuat dari material plastik, dan diperuntukan untuk anak diatas 3 tahun, jangan lupa juga jika mau memainkannya perlu bimbingan orang tua yah Sob, agar tidak ada part kecil yang beresiko termakan.

Baca Juga : Asyiknya Main Tamiya Mini 4wd

Memang bentuknya tidak terlalu mirip dengan aslinya secara detail karena bumper tidak full terpotong oleh akar roller, namun cukup menyerupai dari lekukan bodinya kok. Misalnya saja bagian lampu utama, dan bumper berlogo Toyota masih menyerupai versi asli mobilnya.

Dari sisi lain juga Tamiya semaksimal mungkin membuat tampilannya sederhana, namun tetap menunjukkan ciri khas Supra. Dari desain sisi samping dilengkapi stiker jendela, lalu belakangnya ditambahkan stiker lampu rem, serta emblem logo Toyota dan Supra pada bagian tengah.

Baca Juga : Tamiya Buat Versi Mini Yaris WRC

Tamiya juga memberikan sasis MA, dimana sasis tersebut memiliki konfigurasi mesin tengah dan penggunaan baterai AA pada bagian kanan kiri dinamo. Banyak yang menggunakannya karena dinilai lebih stabil dilintasan.

Dalam paket pembeliannya juga kita akan mendapatkan part seperti sasis, bodi, terminal, roda gigi dengan rasio 3.5 : 1, 1 set pelek ukuran medium berbalut ban soft, serta 1 buah dinamo standar double shaft. Namun belum termasuk baterai AA 2 buah untuk memainkannya ya sob. Oh iya, warnanya hanya merah yah sob, karena memang hero colour Gazoo Racing identik merah.

Soal harga, kemungkinan Toyota Supra GR ini akan dijual berkisar Rp 175-250 ribu tergantung toko, tapi kali harus sabar dulu yah, karena baru akan masuk sekitar awal bulan November 2019.