Toyota Alphard Rambah Thailand, Ini Bedanya Dengan Indonesia

Toyota Alphard Rambah Thailand, Ini Bedanya dengan Indonesia Toyota Alphard Hybrid Facelift hadir di Thailand (auto.sanook)

KabarOto.com - Toyota Alphard pertama kali dihadirkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) pada akhir tahun 2007 silam. Kini MPV yang terbilang mewah itu hadir di Thailand.

Dilansir Auto.Sanook, Kamis (23/8/2018), Tampilan Toyota Alphard versi Thailand ini tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Generasi terbaru MPV mewah tersebut memiliki gril krom baru, LED projector headlight, LED DRL (daytime running light), LED taillight dan logo khusus Toyota Alphard.

Pada bagian interiornya, kabin Toyota Alphard dibekali dengan electric back massage, digital TV box dan head unit display layar sentuh yang dapat terhubung ke telepon pintar melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk dapur pacunya, untuk versi Thailand Toyota Alphard akan dibekali mesin VVT-i Hybrid berkapasitas 2.500cc. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 150 dk dan torsi 206 Nm.

(Baca Juga : Mitsubishi Luncurkan Outlander Generasi Terbaru di India)

Sedang untuk mesin konvensionalnya akan berbeda dengan Alphard Indonesia. Di Thailand, Alphard akan mengusung mesin VVT-iW V6 3.500 cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 298 dk dan torsi 361 Nm. Tenaga sebesar itu akan disalurkan melalui sistem transmisi Direct Shift 8 percepatan.

Toyota Alphard 2.5L Hybrid ini dibanderol dengan harga THB 3,939 juta atau sekitar Rp 1,7 miliar. Sedang untuk varian 3.5L dibanderol THB 5,428 juta atau setara Rp 2,4 miliar.