POPULAR STORIES

Tampil Mengejutkan Selama Uji Coba Sepang, Begini Komentar Bautista

Tampil Mengejutkan Selama Uji Coba Sepang, Begini Komentar Bautista Foto: Caesarobriga

Pembalap Pull&Bear Aspar Team, Alvaro Bautista, di luar dugaan mampu tampil konsisten dalam tiga sesi uji coba di Sirkuit Sepang antara 30-31 Januari hingga 2 Februari lalu.

Perlu diketahui, Bautista baru saja bergabung kembali dengan Aspar Team, tim yang pernah membawanya menjadi Juara Dunia 125cc pada 2006 silam.

Pembalap 32 tahun itupun langsung ngacir saat menjalani tes MotoGP Malaysia dan bisa dibilang begitu konsisten. Kali ini, Bautista mengendari motor Ducati GP16.

Di hari pertama, Bautista berhasil finis di urutan keempat dengan catatan waktu 2 menit 0,134 detik. Di hari berikutnya, perolehan waktu Bautista membaik hingga akhirnya menempati peringkat tiga besar.

Pada sesi terakhir, catatan waktu Bautista sebenarnya lebih cepat dari dua hari sebelumnya, yakni 1 menit 59,628 detik dalam 64 putaran. Hanya saja, kecepatan rider lainnya juga bertambah dan Bautista cuma bisa mengamankan posisi keenam.

"Ini seperti musim dingin tak pernah ada bagi saya. Rasanya saya hanya ingin berkendara setelah uji coba terakhir. Kita lihat saja nanti di Australia apakah dasar yang kita punya sekarang dari awal sudah hampir mencapai batas akhir," ungkap Bautista dilansir laman resmi MotoGP.

"Sangat tidak mudah mendapat catatan waktu di bawah dua menit di sirkuit ini, terutama ini motor baru bagi saya, dengan begitu banyak yang harus ditingkatkan. Kami telah bekerja keras selama tiga hari terakhir untuk menemukan ritme saya, berusaha konsisten dan mempelajari motor ini,"

"Saya melahap putaran di bawah dua menit maka saya sangat senang. Saya merasa baik dan merasa nyaman dari lap pertama di hari pertama. Meski catatan waktunya baik, saya pikir masih harus ada perbaikan secara detail untuk mengendari motor ini sebagaimana mestinya," pungkas Bautista.