POPULAR STORIES

Tampilan Hyundai I20 Yang Gahar Di Balapan WRC

Tampilan Hyundai i20 yang Gahar di Balapan WRC Hyundai i20 turun di balap kelas dunia WRC (foto: hyundaimobil.co.id)

Hyundai Mobil mengandalkan Hyundai i20 untuk turun di balap kelas dunia WRC. Kendaraan tunggangan 3 pembalap andalan Hyundai di WRC, Dani Sordo, Hayden Paddon and Thierry Neuville ini mengalami perubahan sesuai spesifikasi balap FIA.

Dikutip dari Hyundaimobil.co.id, ubahan di bodi pada mobil generasi kedua Hyundai i20 ini mengacu pada R5 didesain dengan 4 pintu, memiliki fitur aerodinamik yang ekstrem. Di bagian eksterior, fender depan didesain lebih lebih lebar dibandingkan versi tahun lalu. Bumper didesain ulang dengan kombinasi kisi-kisi besar dan air intake mengalami ubahan dan kap mesin didukung ventilasi tambahan dan quick-release pins.

Mobil balap besutan Hyundai yang didukung dengan mesin 1.6 Turbo GDI ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 300 HP dengan torsi 400 NM. Mampu dipacu 0-100 km/h kurang dari 4 detik, dengan top speed mampu mencapai 224 km/h.

Dikendalikan dengan 6-speed sequential, 4 wheel drive. Engine control unit mengandalkan Magneti Marelli, peredam adjutable mengandalkan MacPherson, dengan pengereman cakram dari Brembo dan roda 18-inci untuk trek aspal dan pelek 15 inci untuk trek gravel.

Baca Juga: