POPULAR STORIES

Tandai 62 Tahun Perusahaannya, Astra Dirikan Salah Satu Menara Tertinggi Di Indonesia

Tandai 62 Tahun Perusahaannya, Astra Dirikan Salah Satu Menara Tertinggi di Indonesia

KabarOto.com - Tepat 62 tahun usia Astra berkiprah di Indonesia. Dengan 226 perusahaan di bawah tujuh lini bisnisnya, yaitu Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, serta Properti, Astra kini didukung oleh 226.140 anak bangsa yang berkarya di dalamnya.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dalam sambutannya mengatakan tema HUT ke-62 Astra adalah Inspiring the Nation. “Tema ini kami anggap relevan dalam konteks dinamika sosial, politik dan ekonomi pada tahun 2019 ini. Senantiasa mendorong dan mempertahankan Astra sebagai institusi agar dapat terus menginspirasi negeri ini adalah sesuatu yang harus terus diperjuangkan oleh Insan Astra di seluruh penjuru Indonesia,” ujar Prijono.

Setelah ground breaking pada 10 Desember 2013 dan dilanjutkan topping off pada 20 Februari 2017, Menara Astra pada hari ini diresmikan.

Baca Juga: Astra UD Trucks Serahkan 22 Unit Truk Quester CQE 280

Dibangun di atas tanah seluas 1,1 hektare di jantung ibu kota, Menara Astra memiliki 47 lantai konstruksi serta sarana pendukung retail tiga lantai dan enam lantai basement. Dengan lantai marketing terhitung hingga lantai 63, tinggi Menara Astra mencapai 261 meter dan menjadikan Menara Astra sebagai gedung tertinggi keempat di Jakarta.

Menara Astra juga meraih Building and Construction Authority Green Mark Platinum Certificate karena diklaim memiliki efisiensi energi 40% atau lebih dibandingkan gedung pencakar langit pada umumnya. Selain itu Menara Astra dilengkapi dengan convention hall berkapasitas hingga 1.500 orang.

Salah satu keunikan Menara Astra lainnya adalah dengan hadirnya Galeri Astra, yang merupakan ekspresi perjalanan dan pencapaian Astra bersama masyarakat Indonesia. Dimulai dari filosofi perusahaan, cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa, perjalanan Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) hingga tujuan Astra untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa pada tahun 2020, yang diwujudkan menjadi mural dinding dan patung melalui tangan-tangan seniman terbaik Indonesia. Seniman-seniman yang terlibat adalah Dolorosa Sinaga, Mangu Putra, Heri Dono, Agus Suwage, Chusin Setiadikara dan Budi Lim sebagai arsitek.