POPULAR STORIES

Tanggapan Fabio Quartararo Dan Alex Rins Soal Aerodinamika Baru YZR-M1 2024

Tanggapan Fabio Quartararo dan Alex Rins Soal Aerodinamika Baru YZR-M1 2024 Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo jalani tes pramusim MotoGP 2024 (MotoGP)

KabarOto.com - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins angkat bicara soal aerodinamika baru YZR-M1 2024 yang telah diuji coba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Fabio Quartararo menilai, aerodinamika baru YZR-M1 2024 cukup positif saat dites di Sirkuit Ricardo Tomo. Namun, baik dirinya atau Alex Rins masih harus mengubah banyak hal saat berkendara.

Baca Juga : Jika Yamaha Tak Berkembang, Quartararo Akan Pindah Ke Pabrikan Lain

"Ada beberapa perubahan besar terutama di sisi aero. Namun, menurut saya, arah yang kami ambil sudah tepat,” kata Quartararo.

Pembalap asal Prancis berharap tim bisa mempersiapkan lebih matang YZR-M1 2024 untuk sesi uji coba selanjutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia. Selain dari segi motor, dirinya juga berharap bisa dalam kondisi fisik prima untuk menghadapi MotoGP tahun depan.

“Saya harus terus mengonsumsi antibiotik selama beberapa hari, tapi kini (kondisi) jauh lebih baik (dari demam tinggi),” jelas Quartararo.

Sementara, Alex Rins mengaku senang bisa memulai pengalam baru bersama Yamaha. Dari hasil uji coba di Valencia, ia sudah mampu beradaptasi dengan cepat bersama motor barunya itu.

Baca Juga : Dorna Sports Uji Sistem Radio Komunikasi Untuk Keselamatan Pembalap MotoGP

“Saya cukup senang karena saya beradaptasi cukup baik dengan motor sejak dini,” ujar mantan pembalap tim LCR Honda tersebut.